www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Akhirnya PSSI Segera Punya Stadion Khusus untuk Pelatnas ...

Posted by On 15.15

Akhirnya PSSI Segera Punya Stadion Khusus untuk Pelatnas ...

Akhirnya PSSI Segera Punya Stadion Khusus untuk Pelatnas Timnas di Balikpapan

Akhirnya Indonesia akan segera punya stadion khusus tempat pelatnas tim nasional sepak bola Indonesia untuk kejuaraan internasional.

Akhirnya PSSI Segera Punya Stadion Khusus untuk Pelatnas Timnas  di BalikpapanTribun KaltimRabu, 4 Januari 2017 14:53 BREAKING NEWS -- Ketua DPRD Sidak Proyek Stadion Sepakbola di Batakan TRIBUN KALTIM/RUDY FIRMANTO Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bersama Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Balikpapan tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pengerjaan stadion sepakbola di Batakan, Balikpapan Timur, Rabu (4/1/2016) pukul 14.00 Wita.

WARTA KOTA, PALMERAH -- Ini kabar gembira bagi d unia sepakbola Indonesia. Akhirnya Indonesia akan segera punya stadion khusus tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim nasional sepak bola Indonesia untuk tiap kejuaraan internasional.

Saat ini PSSI tengah menyiapkan Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai tempat pelatnas bagi timnas sepak bola Indonesia itu.

Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi di Samarinda, Sabtu, mengatakan, untuk menjadi tempat pelatnas, stadion yang pembangunannnya menelan biaya sekitar Rp1,3 triliun itu harus dilengkapi sejumlah sarana penunjang, seperti mess atlet dan lapangan kecil di sekitar stadion untuk tempat pemanasan.

"Saya sudah berkomunikasi terkait hal ini dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan alhamdullilah beliau memberikan respon positif, karena kami dari PSSI juga tengah mengupayakan pendanaan lain di luar APBD," jelas Yunus.

Menurut Yunus, infrastruktur penunjang diperlukan karena stadion berkapasitas 46 ribu penonton tersebut menur ut rencana juga sekaligus disiapkan untuk menggelar pertandingan internasional.

"Sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI dan orang Kaltim, tentu saya harus memperjuangkan agar fasilias olahraga megah di Kaltim ini bisa bermanfaat, bukan hanya bagi daerah tapi juga untuk tingkat nasional," ujar Yunus.

Stadion Batakan berlokasi Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan awalnya dibangun oleh Pemkot Balikpapan untuk markas Persiba Balikpapan, yang selama ini menggunakan Stadion Parikesit milik Pertamina.

Stadion ini kali pertama dibangun pada 10 Juni 2010 dan baru digunakan oleh Persiba Balikpapan saat memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017

Editor: YB Willy Pramudya Sumber: Antara Ikuti kami di Adu Mulut Berbun tut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »