www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua Umum Pelti Dapat Ujian Pertama

Posted by On 03.32

Ketua Umum Pelti Dapat Ujian Pertama

Ketua Umum Pelti Dapat Ujian Pertama

Perhelatan Piala Davis dan Piala Fed 2018 bakal menjadi ujian pertama Rildo Ananda Anwar dalam upaya membangkitkan kembali kejayaan tenis Indonesia.

Ketua Umum Pelti Dapat Ujian PertamaistArief Rahman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Piala Davis dan Piala Fed 2018 bakal menjadi ujian pertama Rildo Ananda Anwar dalam upaya membangkitkan kembali kejayaan tenis Indonesia.

Ketua Umum Pelti terpilih hasil Musyawarah Nasional di Banjarmasin, akhir bulan lalu itu bahkan harus menentukan skuat Merah Putih pada kedua ajang tersebut terlebih dulu sebelum selesai merampungkan susunan pengurus pusat induk organisasi tenis di Tanah Air ini.

“ Kami memutuskan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) untuk memilih petenis yang akan mewakili Indonesia di ajang Piala Davis,” tutur Rildo, Rabu (13/12).

Pengurus Pusat (PP) Pelti mengundang delapan petenis putra untuk mengikuti Seleknas yang akan berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, 15 - 18 Desember.

Mereka adalah David Agung Susanto (Riau), Anthony Susanto dan M Rifqi Fitriadi (Jawa Timur) Arief Rahman dan Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur), Panji Untung Setiawan (Nusa Tenggara Barat), Yoga Argisyahputra (DKI) serta M Althaf Dhaifullah (Jawa Barat).

“Empat petenis terbaik hasil Seleknas akan menjadi anggota Tim Piala Davis Indonesia mendampingi Justin Barki yang telah lolos tanpa seleksi karena prestasinya selama ini,” ujar pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

“Kami juga menghargai pilihan Christopher Rungkat yang lebih fokus menekuni karir tenis p rofesionalnya pada musim kompetisi mendatang,” imbuhnya.

Regu putra Indonesia akan menjamu Filipina pada babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 3-4 Februari 2018.

Laga ini merupakan pertemuan ke-12 di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia. Indonesia sementara unggul 6-5 atas Filipina.

Di sektor putri, PP Pelti memutuskan untuk mempertahankan posisi empat petenis yang telah membela skuad tim nasional selama ini, termasuk ketika SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya (Kalimantan Timur), Deria Nur Haliza (DKI) serta Aldila Sutjiadi (Jawa Timur) akan menjadi tulang punggung Merah Putih.

Tim Putri Indonesia akan melakoni laga bersama 15 negara lain di ajang Piala Fed Grup II Zona Asia Oseania yang berlangsung di Isa Town, Bahrain, 6-10 Februari 2018.

Dua tim terbaik berhak meraih tiket promosi ke Grup I Asia Oseania musim mendata ng dalam perebutan piala lambang supremasi tenis beregu putri dunia itu.
Seleksi Nasional Tim Piala Piala Davis Indonesia
Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, 15-18 Desember 2017
Peserta :
1. David Agung Susanto
2. Anthony Susanto
3. M. Rifqi Fitriadi
4. Arief Rahman
5. Iqbal Bilal Saputra
6. Panji Untung Setiawan
7. Yoga Argisyahputra
8. M Althaf Dhaifullah

Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »