www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Merayakan Natal, Pastor Moses Ajak Umat Melakukan Tugas Ini

Posted by On 04.29

Merayakan Natal, Pastor Moses Ajak Umat Melakukan Tugas Ini

Perayaan Natal

Merayakan Natal, Pastor Moses Ajak Umat Melakukan Tugas Ini

KWI mendorong agar umat Katolik mampu menjadi penggerak, penggagas, dan pejuang untuk kepentingan negara kita.

Merayakan Natal, Pastor Moses Ajak Umat Melakukan Tugas IniPastor Paroki Katedral, Moses Komela Avan Pr

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kidung Natal mulai berkumandang jelang perayaan Kelahiran Yesus Kristus bagi umat Kristiani. Pada Natal tahun 2017 ini, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) mengambil tema, 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Membuka Hati Mu', (bdk Kolose 3:15).

Pastor Paroki Kated ral St Maria Pembantu Senantiasa, Samarinda, Moses Komela Avan Pr menjelaskan makna tema tersebut.

Menurut Pastor Moses, dalam konteks ini Gereja ingin mengajak umat Katolik benar-benar menjadi penggagas persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi belakangan ini persatuan dan kesatuan bangsa mulai tercabik-cabik akibat nuansa politis.

Melalui tema Ini pula, KWI mendorong agar umat Katolik mampu menjadi penggerak, penggagas, dan pejuang untuk kepentingan negara kita.

"Kami Paroki Katedral mengharapkan dapat merayakan natal dengan hikmat dan umat bisa menjadi pembawa damai natal untuk memelihara, meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam nuansa natal," tuturnya saat dijumpai Tribunkaltim.co di Pastoran Katedral, Jl Jenderal Sudirman, Samarinda, Kalimantan Timur.

Khusus bagi umat Paroki Katedral Samarinda, Pastor Moses berharap agar momentum Natal ini mampu menjadi penyemangat kebersamaan dan kesederhanaan.

Perayaan Natal me nurut Pastor Moses, tak perlu dengan nuansa dan gaung meriah. Melainkan dirayakan secara sederhana sebagai bentuk ungkapan sukacita terhadap apa yang diimani.

"Kelahiran Yesus Kristus ke dunia sebagai wujud penyelamatan umat manusia dari dosa. Saya selalu tekankan kepada umat, bahwa kita merayakan Natal ini sesuai apa yang kita imani. Kita merayakan apa yang hidup dalam keyakinan kita. Bahwa Allah menyelamatkan kita melalui putranya yang lahir jadi manusia," ungkapnya.(*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »