www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fraksi PKB Dukung Pembentukan Pansus MYC, Ini Pertimbangannya

Posted by On 05.44

Fraksi PKB Dukung Pembentukan Pansus MYC, Ini Pertimbangannya

Fraksi PKB Dukung Pembentukan Pansus MYC, Ini Pertimbangannya

Ketua Komisi III DPRD Kaltim (Agus Suwandy), dan anggota Komisi III (Herwan, Wibowo dan Sapto) enggan memberikan pendapatnya.

Fraksi PKB Dukung Pembentukan Pansus MYC, Ini PertimbangannyaTRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONOSyafruddin (Ketua DPW PKB Kaltim) berfoto bersama Meiliana Asisten I Pemprov Kaltim dan Ketua KPU Provinsi Kaltim, Muhammad Taufik.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Kaltim, Syafruddin menyatakan mendukung pembentukan Panitia Khusus Proyek Multiyeras Contract (MYC).

Pasalnya, pembentukan Pansus MYC sudah direkomenda sikan saat rapat paripurna Pansus LKPJ Gubernur Kaltim 2016 lalu.

"Kalau Fraksi PKB mendukung pembentukan Pansus MYC. Tapi, itu kami kembalikan lagi ke lembaga DPRD Kaltim," kata Syafruddin, usai rapat bersama Dinas PU, Perhubungan dan Bapedda Kaltim, di ruang Komisi III DPRD Kaltim, Gedung D, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Senin (30/10/2017).

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kaltim (Agus Suwandy), dan anggota Komisi III (Herwan, Wibowo dan Sapto) enggan memberikan pendapatnya soal rencana pembentukan Pansus MYC.

Menurut dia, pembentukan pansus itu bertujuan agar bisa mengetahui sejumlah proyek-proyek yang ditengarai bisa dilanjutkan dan selesai sampai 2018 mendatang.

"Tapi kan ada kontraktor yang pesimis bahwa pemerintah bisa melunasi pembayaran dan ada juga kontraktor pesimis karena proyek yang dikerjakan kemungkinan tidak akan selesai di tahun 2018," ungkap anggota Komisi III DPRD Kaltim.

Namun demikian, lanjut dia, optimis sej umlah proyek bisa diselesaikan sesuai jadwal. Hanya saja, kata dia, perlu ada konsistensi dalam pembiayaan proyek MYC.

Yang tidak kalah penting, menurut dia, persoalan perizinan dan syarat. Misalnya, untuk jalan tol harus segera membebaskan lahan-lahan yang dibutuhkan untuk proyek tersebut.

"Contoh lain, seperti rencana pembangunan Transmart. Itukan sudah ground breaking, tapi kabarnya belum ada izin yang masuk ke Pemkot Samarinda," pungkasnya. (*)รข€Ž

Penulis: Budhi Hartono Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Wanita Asal Indonesia Bikin Juri Asia's Got Talent Ketakutan, Ada Penampakan Ngeri yang Muncul! Sumber: Tribun Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »