www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kisah AKBP Wiwin Fitra; Bukan Anak Jenderal, Sekarang Jadi Kapolres Balikpapan

Posted by On 14.15

Kisah AKBP Wiwin Fitra; Bukan Anak Jenderal, Sekarang Jadi Kapolres Balikpapan

Kisah AKBP Wiwin Fitra; Bukan Anak Jenderal, Sekarang Jadi Kapolres Balikpapan

Pendidikan polisinya terbilang lancar, lulus di Akpol tahun 1998, lalu PTIK tahun 2006, dan terakhir Sespimmen tahun 2013.

Kisah AKBP Wiwin Fitra; Bukan Anak Jenderal, Sekarang Jadi Kapolres BalikpapanTRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANIKapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra Y.A.P Sik saat berada di ruang kerjanya, Senin (30/10/2017) Mapolres Balikpapan.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Polres Balikpapan sejak 6 Oktober lalu dipimpin oleh AKBP Wiwin Fitra.

Sosoknya yang mud a dan energik memberi warna baru institusi Polri di kota Balikpapan. Di usia yang terbilang relatif muda, kini ia menjabat sebagai Kapolres Balikpapan.

Untuk diketahui pria kelahiran Mojokerto pada 26 Juni 1976 silam tersebut sebelumnya menjabat Kapolres Malinau selama 1,5 tahun.

Tantangan memimpin di kota besar seperti Balikpapan tentu besar. Hal itu disadari benar oleh Wiwin saat ditemui Tribunkaltim.co, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, Balikpapan merupakan salah satu kota besar yang penduduknya multi etnis. Beragam suku tinggal di Balikpapan, sehingga membuat kota ini heterogen dan kaya akan keberagaman.

Hal itu memengaruhi tingkat kriminalitas yang juga cukup tinggi. Tindak pidana peredaran narkoba, kejahatan konvensional seperti kejahatan jalanan jambret, pencurian, tindak pidana tertentu, hingga korupsi jadi atensi dirinya.

Kemudian aktivitas masyarakat jauh lebih tinggi ketimbang daerah di perbatasan.

"Di sini saya tidak kenal hari libur, Sabtu dan Minggu justru kegiatan itu banyak. Kayak kemarin Sabtu, dari 06.30 Wita sampai malam, itu 5 kali saya ganti kostum. Ganti baju di mobil, pakaian udah ada di sana," bebernya.

Baca juga:

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Wanita Ini Temukan Kamera Tersembunyi Berbentuk USB di Toilet Umum, saat Dicek Isinya Mengejutkan! Sumber: Tribun Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »