www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PPTI Kutim Tukar Informasi ke Cimahi

Posted by On 20.22

PPTI Kutim Tukar Informasi ke Cimahi

PPTI Kutim Tukar Informasi ke Cimahi

TB masih merupakan masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur.

PPTI Kutim Tukar Informasi ke CimahiTRIBUN KALTIM/MARGARET SARITAKetua PPTI Kutim, Hj Satriani Kasmidi Bulang SE MM saat memberi sambutan dalam kunjungan belajar ke PPTI Kota Cimahi.

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, CIMAHI - TB masih merupakan masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur.

Berbagai tantangan program pengendalian TB seperti TB-HIV, TB kebal obat (TB-MDr), TB pada anak, TB dengan gizi buruk pada masyarakat yang rentan terhadap penularan TB perlu mendapat perhatian khusus dari semua pihak.

Untuk terus memin imalisir angka penularan, Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Cabang Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin Hj Satriani Kasmidi Bulang ST MM, melakukan kunjungan pembelajaran ke PPTI Cabang Kota Cimahi, Rabu (8/11/2017).

"Data Sistem Informasi Terpadu Tuberkulosis (SITT) yang ada di Dinas Kesehatan Kutai Timur, mencatat jumlah penemuan kasus TB semua tipe baru mencapai 461 kasus, dari 749 kasus yang ditargetkan pada 2017 atau masih 62 persen dari target 85 persen. Usaha penemuan kasus TB di Kutim, juga masih belum cukup untuk menghentikan penularan TB. Sehingga kita perlu mengetahui cara daerah lain menekan angka penyebaran TB. Salah satunya Kota Cimahi," kata Satriani.

Baca: Jauh dari Papua, Relawan Ini Rela Datang ke Pesta Pernikahan Putri Jokowi dengan Biaya Sendiri!

Baca: Warga Solo Heboh, Tiba-tiba Ada 2 Jokowi Hadir di Luar Gedung Resepsi

Baca: Begini Ekspresi Kahiyang saat Jokowi Tak Sanggup Gendong Dirinya

Baca: Begini Klarifikasi Sandi soal Pejalan Kaki Tanah Abang yang Sebabkan Kemacetan

PPTI Kutim, lanjut Satriani, juga telah membentuk kader Pengawas Menelan Obat (PMO) di beberapa desa dan kelurahan, yang selanjutnya akan terus merambah ke kecamatan lain hingga ke-18 kecamatan se-Kutim.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Margaret Sarita Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pensiunan PNS Perkosa Gadis 21 Tahun di Warung Kopi, Video Durasi 3 Menitnya Beredar Sumber: Tribun Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »