www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPD Insano Kaltim: LGBT Bisa Jadi Pintu Masuk Narkoba

Posted by On 09.58

DPD Insano Kaltim: LGBT Bisa Jadi Pintu Masuk Narkoba

Berita Rekomendasi

DPD Insano Kaltim: LGBT Bisa Jadi Pintu Masuk Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2017 Jam: 15:25:43 WIBDPD Insano Kaltim: LGBT Bisa Jadi Pintu Masuk NarkobaWakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) DPD Kaltim, Rahmat Kusasi

KLIKSAMARINDA.COM - Merebaknya isu komunitas Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) yang bakal menggelar acara pesta Tahun Baru di beberapa tempat di Kalimantan Timur (Kaltim) menimbulkan kekhawatiran masyarakat dan banyak pihak. Salah satunya ialah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Anti Narkoba (Insano) Kaltim sebagai pegiat anti narkotika.

Wakil Ketua Bidang Orga nisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) DPD Kaltim, Rahmat Kusasi menjelaskan, isu LGBT bukanlah isu baru, khususnya di Kaltim. Belum lagi, adanya komunitas LGBT di tengah masyarakat akan membuka celah bagi penyalahgunaan narkoba.

"Sebagai pegiat, kami melihat LGBT adalah salah satu pintu masuk untuk melakukan penyalahgunaan narkoba. Kami tak menyebut mereka minoritas atau mayoritas dalam masyarakat, karena memang LGBT ini bukanlah bagian dari masyarakat. Tapi, fenomena penyakit yang terus menerus dan sulit dituntaskan," terang dia pada KlikSamarinda, Jum'at, 29 Desember 2017.

Rahmat, sapaannya, menjelaskan, hal yang mendekatkan LGBT dan narkotika ialah adanya kelainan psikologi di antara banyak orang tentu menyulitkan mereka dalam berhubungan. Sehingga sering kali mereka tak punya tempat dalam melampiaskan emosi dan akhirnya tersingkir dari masyarakat normal.

"Saat hal itu terjadi, tentu depresi akan muncul. Saat itulah narkoba m udah mendekati mereka," katanya.

Lebih lanjut, Rahmat menghimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menyikapi peringatan Tahun Baru. Khususnya bagi generasi muda.

"Para orang tua juga wajib memperhatikan anaknya. Karena, bisa keluar malam dan biasanya orang tua pun agak sedikit longgar akan aturan bahkan ada yang tak peduli. Itu harus menjadi perhatian kita semua," tutupnya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM Editor : Dwi Hendro B.

Baca Juga

  • Ini Kisah Aneh Sebelum Gadis Cantik Asal Bontang Itu Terlindas Truk
  • Wanita Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Di Bontang
  • KPK Mau ke Kutai Kartanegara, Ada Apa?
  • Korban Lubang Tambang Kaltim Bertambah, Kali Ini di Penajam Paser Utara
  • Astaga, Gadis Remaja Nekat Buka Pakaian di Arena Balapan

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »