www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Exploring Pesona Indonesia Dispar Kaltim Kunjungi Pasar ...

Posted by On 03.03

Exploring Pesona Indonesia Dispar Kaltim Kunjungi Pasar ...

Exploring Pesona Indonesia Dispar Kaltim Kunjungi Pasar Barambang

. Rubrik Pemkab Dilihat: 45

GUNUNG TABUR â€" Pasar Barambang memiliki potensi besar yang bisa dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Berau. Bahkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pun memberikan perhatian atas pengelolaan Pasar Barambang tersebut.

Exploring Pesona Indonesia tahun 2017 diadakan Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim di Pasar Barambang, Sabtu (02/12/2017) malam, menjadi bukti keseriusan Dispar Kaltim terhadap pengembangan Pasar Barambang.
Selama setahun belakangan, pengelola Pasar Barambang telah menjalankan perannya sebagai salah satu destinasi wisata berbasis ekonomi kerakyatan di Berau. Berbagai pembenahan pun terus dilakukan pihak pengelola untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.
Ketua Panitia Pelaksana Exploring Pesona Indonesia 2017, Azhari mengatakan, kegiatan yang digelar itu merupakan salah satu media dalam mempromosikan Pasar Barambang. Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan pengelola memberikan masukan kepada pemerintah untuk membenahi Pasar Barambang.
“Kita juga akan memberikan motivasi kepada pengelola agar lebih semangat lagi mengelola pasar ini,” katanya.
Exploring Pesona Indonesia ini dilaksanakan di tiga daerah yakni, Berau, Balikpapan, dan Kutai Barat. Dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kaltim ingin menggali dan menampilkan potesi wisata yang dimiliki masing-masing daerah untuk dikembangkan lebih besar.
“Segala persoalan yang disampaikan akan kita tampung untuk mel ihat apa saja yang bisa dilakukan dalam membenahi Pasar Barambang,” jelas Azhari.
Camat Gunung Tabur, Mulyadi mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah provinsi terhadap keberadaan Pasar Barambang agar pengelola terus bersemangat memberikan waktu dan tenaganya untuk menjadikan Pasar Barambang lebih dikenal dan semakin tinggi kunjungan ke sana. Tentu dengan adanya perhatian pemerintah ini memberikan semangat lebih bagi pengelola.
“Di sini disajikan wisata kuliner yang melibatkan masyarakat sekitar. Tentu pemerintah kecamatan terus memberikan dukungan. Kepada para pengurus agar dipertahankan apa yang telah dicapai selama ini,” katanya.
Mulyadi mengatakan, potensi Pasar Barambang tidak perlu diragukan lagi. Beberapa wisatawan dalam dan luar negeri sudah pernah menginjakkan kakinya di pasar tersebut.
Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Safruddin Ithur, juga mengatakan, keberadaan Pasar Barambang menambah pil ihan bagi wisatawan yang datang ke Berau.
“Destinasi wisata yang ada di Berau cukup beragam. Ditambah Pasar Barambang memberikan opsi untuk kunjungan wisatawan,” pungkasnya.(advertorial/hms5/bnc)

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »