www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kesempatan Terakhir untuk Aceh United

Posted by On 22.40

Kesempatan Terakhir untuk Aceh United

Kesempatan Terakhir untuk Aceh United

Skuadra Aceh United FC akan melakoni duel hidup-mati menghadapi PSAD Kodam Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur

Kesempatan Terakhir untuk Aceh UnitedZAINI YUSUF, Presiden Klub Aceh United FC

* Aceh United FC vs PSAD

BANDA ACEH - Skuadra Aceh United FC akan melakoni duel hidup-mati menghadapi PSAD Kodam Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, dalam perburuan tiket promosi terakhir ke Liga 2. Tarung super penting ini akan dihelat di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, siang nanti.

Duel yang dipentaskan pukul 15.00 WIB tersebut akan menjadi kans terakhir bagi anak-anak Aceh. Jika menang, Heni Musawir dkk akan promosi ke Liga 2 musim depan. Sebaliknya, kalau mereka menyerah kalah, Agus Mulyadi dkk harus tetap bertahan di Liga 3. Sehingga, tak ada pilihan kecuali menang.

Seperti diketahui, dalam laga semifinal Jumat (15/12), tim Aceh United dipaksa menyerah 1-2 di tangan tuan rumah Persik Kendal di Stadion Kebondalem. Sementara dalam pertandingan di Stadion Bumi Kartini Jepara, PSAD untuk sementara harus melupakan tiket menuju promosi kala takluk 0-1 dari juara Jawa Timur, Blitar United.

Dari tiga tiket naik ke kasta kedua kompetisi nasional, maka cuma tersisa satu lagi. Praktis, tiket tersisa tersebut diperebutkan Aceh Unite dengan PSAD. Boleh jadi, kedua tim akan terlibat duel ketat demi satu tiket promosi. Terlebih, Mudasir dkk juga punya obsesi untuk melaju ke Liga 2.

Presiden Klub Aceh United FC, HM Zaini Yusuf, Sabtu (16/12) sore mengatakan, anak-anak sudah siap bertanding melawan PSAD kendati lelah setelah berlaga dalam babak semifinal, Jumat lalu. Kondisi pemai n kini sudah mulai pulih kembali dan siap bertanding petang ini. “Anak-anak mulai latihan ringan di Lapangan Bandengan Jepara, dekat penginapan. Semua pemain siap bertanding,” tegas Zaini.

Ia mengakui, belum mengetahui pasti peta kekuatan lawan. Namun, ia sudah meminta kepada anak-anak untuk tampil maksimal. Terlebih tim besutan Ansyari Lubis akan tampil full-team setelah Agus Mulyadi pulih dari cedera. Kembalinya mantan center-bek Persiraja semakin membuat lini bawah kokoh. “Pemain sudah pulih usai kelelahan fisik dan mental setelah kalah dalam laga semifinal,” ujarnya.

Ia mengatakan, hingga petang kemarin, pemain suda berada di Hotel Bandengan Jepara yang tidak jauh dari Stadion Gelora Bumi Kartini, sekaligus memulihkan fisik sembari juga latihan ringan. “Saya sudah instruksikan pemain agar tampil habis-habisan di laga menentukan ini. Lebih baik mandi keringat dalam pertandingan daripada mandi air mata setelah duel,” tegas Presiden Klub Aceh United ini.

Pada kesempatan itu, Zaini meminta dukungan masyarakat Aceh, untuk mengirim doa agar laga sangat krusial ini dimenangkan skuadnya dan lolos ke Liga 2 tahun 2018. Ofisial AUFC, Bukhari Sufi mengatakan, anak-anak sudah siap tampil dalam laga sangat menentukan ini. “Tak ada pilihan, kami harus menang melawan PSAD Balikpapan dan promosi ke Liga 2,” lapor Bukhari Sufi.(min)

Prakiraan pemain
ACEH UTARA FC- M Irfan, Agus Mulyadi, Faizin Pratama, Reza Santika, M Fairusi, Rivaldi, Muhammad Nasta, Taufiq Aqsa, Arianto, Heni Musawir, Assanulrizal/Mudasir

PSAD BALIKPAPAN - Abdul Aziz, Basri, Erys Nursandy, Jepri Bubun, Steven Ile Lewar, Chaidir Alfionesa Saputra, Resky Ramadhan, Ricki Ahmad, Agus Yuliamansyah, Raju Andika, Nasrun

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »