www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mau Maju Pilgub, Kapolda Kaltim Tak Perlu Mengundurkan Diri

Posted by On 07.51

Mau Maju Pilgub, Kapolda Kaltim Tak Perlu Mengundurkan Diri

Mau Maju Pilgub, Kapolda Kaltim Tak Perlu Mengundurkan Diri

Senin, 18 Desember 2017 Jam: 20:17:08 WIBMau Maju Pilgub, Kapolda Kaltim Tak Perlu Mengundurkan DiriWalikota Bontang, Neni Moerniaeni menyambut kedatangan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin di Bandara Badak LNG, Jumat (27/10/2017) kemarin. (FOTO: KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.COM- Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Safaruddin bakal maju di Pilgub Kaltim 2018 nanti. Bahkan, sudah pernah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

Desakan mundur dari jabatan kepolisian kian santer jika aparat negara itu maju ke pentas Pilgub Kaltim. Namun, ini tak berlaku bagi Safaruddin. "Kebetulan (Safaruddin) Januari pensiun sehingga tidak perlu mengundurkan diri karena memang sudah selesai," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Muh ammad Iqbal di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).
Iqbal mengungkapkan bahwa Polri akan memberikan keleluasaan bagi anggotanya yang ingin maju dalam kontestasi politik. Namun dirinya menegaskan bahwa setiap anggota Polri harus mengundurkan diri lebih dulu.

"Polri tidak bisa mengekang hak politik dari setiap anggota polri untuk ikut dalam kancah pemilihan daerah. Tetapi semuanya harus diikuti, harus selesai dulu dari kepolisian. Mundur atau pensiun," ungkap Iqbal.

Di kepolisian, Safaruddin yang menjabat sebagai Kapolda Kaltim sejak 3 September 2015, adalah lulusan Akademi Kepolisian (1984) dengan pengalaman dalam bidang reserse.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Dalam perjalanannya, Safaruddin dikenal tegas dalam melakukan pembenahan di internal kepolisian. Ia juga tegas dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Serta tegas mengancam para pelaku tindakan persekusi , menangkap para pelaku pungutan liar, memerangi narkoba, memusnahkan sabu senilai Rp6,9 miliar hasil operasi penangkapannya, dan menangani secara serius soal kejahatan bidang pertambangan.

Ia juga dianggap berprestasi meredam berbagai macam potensi kerusuhan agar Kaltim tetap dalam status kondusif.

Polda Kaltim dalam kepemimpinannya, berhasil menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kantor Wilayah Kaltim atas kinerjanya dalam mengelola Penatausahaan Barang Milik Negara. (*)

Reporter : Dwipradipta | Tribunnews Editor : Imran Ibnu

Baca Juga

  • Neni Tanya Silpa, Ini Jawaban Adi Darma
  • Adi Sebut Program Rp 200 Juta Per RT Bebani APBD, Berikut Jawaban Neni
  • Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Pegawai Honor Diamankan Panwas Bontang
  • Dilantik Gubernur Awang, Neni-Basri Resmi Pimpin Bontang Lima Tahun Ke depan
  • KPU Selesai Ngitung, Neni-Basri Unggul 11 Persen dari Adi-Isro

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »