www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nah, DPD KNPI Kaltim Keluarkan Rilis Tolak Pemimpin Impor

Posted by On 04.37

Nah, DPD KNPI Kaltim Keluarkan Rilis Tolak Pemimpin Impor

Berita Rekomendasi

Nah, DPD KNPI Kaltim Keluarkan Rilis Tolak Pemimpin Impor

Senin, 04 Desember 2017 Jam: 22:08:22 WIBNah, DPD KNPI Kaltim Keluarkan Rilis Tolak Pemimpin Impor

KLIKSAMARINDA.COM - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kaltim versi Khairudin (Koi) mengeluarkan rilis terkait penolakan terhadap kampnye calon pemimpin Kaltim yang berasal dari luar daerah, Minggu 3 Desember 2017 lalu.

Dalam point pertama rilis tersebut dinyatakan, jika Kaltim dipimpin oleh pemimpin yang berasal dari luar daerah, tidak akan mandiri dan diperkirakan bakal terjadi ketimpangan.

Plt. Ketua DPD KNPI Kaltim, Arif Ra hman Hakim meyakini, bahwa pemimpin dari luar Kaltim tidak memahami kondisi yang terjadi di Bumi Etam. Apalagi Kaltim memiliki sumber daya alam berlimpah dan perusahaan-perusahaan besar.

"DPD KNPI Katim akan menjadi garda terdepan yang secara tegas menolak calon pemimpin import dari luar daerah untuk masuk dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2018, dalam hal ini Bapak Safarudin, yang hari ini menjabat sebagai Kapolda Kaltim, termasuk juga Djarot Syaiful Hidayat yang hari ini menjabat sebagai Ketua Plt. DPD PDI Perjuangan Kaltim, karena masuknya calon pemimpin import dari luar daerah adalah indikasi adanya upaya kapitalisasi penguasaan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kaltim, seperti Blok Mahakam, Chevron, dll, melalui upaya politisasi pada Pilgub Kaltim."

‎Tetapi, lanjut dia, KNPI Kaltim memahami apa yang tercantum dalam UU bahwa setiap orang berhak mencalonkan diri di Pilkada. Namun, pihaknya tetap akan menolak calon pemimpin impor seperti yang tercantum dal am rilis point kedua.

"DPD KNPI Kalimantan Timur bersama seluruh DPD KNPI Kab/Kota se-Kalimantan Timur, akan mengkampanyekan perlawanan dan penolakan terhadap calon pemimpin import dari luar daerah secara sistemik. Gerakan massif ini akan berhenti ketika tidak ada lagi calon pemimpin impor dari luar daerah yang ikut mencalonkan diri maupun berkompetisi pada Pilgub Kaltim 2018."

Dala poin ketiga, DPD KNPI Kaltim versi Khoirudin menyatakan:

DPD KNPI Kaltim sangat yakin, bahwa Provinsi Kalimantan Timur tidak kekurangan sumber daya manusia (SDM) sebagai Calon Pemimpin Kaltim untuk didorong maju dalam kontestasi Pilgub Kaltim 2018, seperti:
-Kalangan Politisi dan Mantan Birokrat : Makmur HAPK, Sofyan Hasdam, Isran Noor.
Kalangan Politisi dan Birokrat: Syahrie Ja’ang,Yusran Aspar.
Kalangan Politisi: Mudiyat Noor, Awang Ferdian, Harbiansyah Hanafiah Hadi Mulyadi.
Kalangan Birokrat: Rusmadi dan Nusyirwan Ismail
Sehingga ketika ada ora ng luar daerah yang maju ikut berkompetisi, Apakah Kaltim dianggap tidak mampu untuk melahirkan pemimpin sendiri yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, atau memang Kaltim dianggap orang luar daerah lagi kekurangan pemimpin karena krisis kepemimpinan di Kaltim?


Point ke-4 adalah: "Adanya upaya orang dari luar daerah yang mau mengobok-ngobok Kalimantan Timur dengan topeng Pilgub Kaltim 2018, harus secara taktis dihentikan. Pemuda Kaltim tertantang dan untuk bergerak. Langkah konkritnya dan teknisnya tahapannya akan di koordinasikan bersama seluruh stake holder se-Kaltim, DPP KNPI, Ketua-Ketua DPP Partai Poltik, KPU RI, Bawaslu RI, Kepolisian Republik Indonesia, DPR RI hingga Presiden RI.

Point ke-5: Kepada seluruh pemimpin partai poltik se- Kalimantan Timur, agar merekomendasikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim bener-bener yang jelas secara personal “warna” Kaltimnya, ber KTP dan berdomisili di Kaltim kurang lebih lima (5) tahun, k edepankan semangat membangun Kaltim tanpa embel-embel pragmatisme sesaat, ketakutan karena tersandera jeratan hukum, dll.

Point ke-6: Menghimbau kepada KPU Kalimantan Timur dan Bawaslu Kalimantan Timur secara kelembagaan, membuka diri untuk untuk bekerjasama dengan Masyarakat Kalimantan Timur dengan merespon semua masukan dan tanggapan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (*)

Reporter : Afwan Zaid Husein Editor : Dwi Hendro B.

Baca Juga

  • Jika Jadi Gubernur, Rita Widyasari Punya Kans Membawa Kaltim di Panggung Nasional
  • Jelang Pilgub Kaltim, Rita Widyasari Pakai 4 Lembaga Survei
  • Di Sekretariat DPP Partai Hanura Kaltim, Rita Widyasari Makan Buras
  • Kantongi SK Cagub, Rita Widyasari Bakal Kirim Tiga Kandidat Wagub ke DPP
  • Menanti Dukungan Parpol Koalisi, Rita Widyasari Sebut Ada Dua Calon Kuat

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »