www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PHRI Kaltim larang hotel izinkan pesta LGBT saat pergantian tahun ...

Posted by On 15.07

PHRI Kaltim larang hotel izinkan pesta LGBT saat pergantian tahun ...

Merdeka > Peristiwa PHRI Kaltim larang hotel izinkan pesta LGBT saat pergantian tahun baru Rabu, 27 Desember 2017 05:04 Reporter : Nur Aditya Ilustrasi LGBT. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/nito

Merdeka.com - Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Timur, melarang seluruh hotel di Kalimantan Timur, mengakomodir atau memberi izin pesta tahun baru yang digelar kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Seluruh hotel diminta mewaspadai penyusup.

Sudah menjadi tradisi, tiap akhir tahun, hotel menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Dikhawatirkan, pesta tahun baru disusupi kelompok LGBT. PHRI Kalimantan Timur bergerak cepat. Mereka sudah meminta seluruh anggotanya, benar-benar mewaspadai pesta tahun baru, justru disusupi kelompok LGBT.

"Semua hotel di Kalimantan Timur, tidak membolehkan adanya acara (LGBT) seperti itu. Itu sudah prinsip," tegas Sekretaris PHRI Kalimantan Timur Zulkifli, kepada merdeka.com, Selasa (26/12).

Zulkifli menegaskan, pihaknya langsung mewanti-wanti anggotanya saat mendengar kabar adanya rencana kelompok LGBT berpesta tahun baru di salah satu hotel di Samarinda.

"PHRI tidak tinggal diam. Kita bahas serius soal ini. Tapi namanya orang kan, dikhawatirkan menyusup seperti itu. Yang jelas, kit a antisipasi, ingatkan teman-teman jangan sampai kecolongan," ujar Zulkifli.

"Ya, secara umum, ada acara tahun baru di hotel. Yang jelas harus diantisipasi, supaya tidak ada yang menyusupinya dengan hal-hal yang aneh (disusupi kelompok LGBT)," tambah Zulkifli.

Sejauh ini, lanjut Zulkifli, anggota PHRI Kalimantan Timur merespons cukup baik untuk mewaspadai acara tahun baru disusupi kelompok LGBT.

"Respons bagus. Misalnya, di Berau, MUI setempat mengundang untuk rapat koordinasi malam ini. Di Balikpapan, di Kutai Timur juga. Artinya antisipasi lah adanya indikasi-indikasi seperti ini," ungkap Zulkifli.

Sementara untuk di Samarinda, pengurus PHRI Samarinda dan Kalimantan Timur, rencananya akan lebih merapatkan barisan, mengantisipasi kemungkinan LGBT berpesta tahun baru di hotel.

"Saya gerak cepat, dan mengabari seluruh anggota PHRI. Besok, saya undang seluruh teman-teman hotel dan Dispar, untuk rapat koordinasi di S amarinda," demikian Zulkifli.

Diketahui, beredar undangan melalui media sosial terkait rencana pesta tahun baru 2018 di salah satu hotel di Samarinda, sekaligus merayakan putusan MK. Kapolresta Samarinda AKBP Vendra Riviyanto menyatakan, kabar rencana itu, sedang dalam penelusuran kepolisian.

Sementara, Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim, meminta tidak ada ruang bagi LGBT yang meresahkan untuk berpesta tahun baru di hotel. Kendati demikian, pengikut LGBT yang sudah menyimpang menjadi tanggungjawab bersama untuk diluruskan. [noe]


Topik berita Terkait:
  1. Kontroversi LGBT
  2. LGBT Di Indonesia
  3. Tahun Baru
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »