www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Atlet di Indonesia Ramaikan Kejurnas Arung Jeram 2017

Posted by On 23.48

Ratusan Atlet di Indonesia Ramaikan Kejurnas Arung Jeram 2017

Reporter : Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com â€" Sedikitnya 125 atlet dari 23 tim turut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R4 Jawa Timur tahun 2017 di Sungai Pekalen, 19 hingga 22 Desember 2017. Para atlet ini berasal dari 12 provinsi di Indonesia. Yakni, Nanggroe Aceh Darussalam, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

Kejurnas Arung Jeram R4 yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mewakili Bupati Probolinggo di Rest Area Songa Adventur e Desa Condong Kecamatan Gading.

Imam Santoso selaku ketua panitia mengatakan bahwa event kejurnas arung jeram ini merupakan event yang sangat baik untuk mengenalkan wisata arung jeram secara lebih luas, khususnya kepada para atlet yang nantinya bisa menyebarluaskannya di daerahnya masing-masing. “Harapannya ke depan, wisata arung jeram ini bisa berkembang dengan lebih baik lagi,” katanya.

Kejurnas ini bisa dijadikan sebagai ajang seleksi atlet bagi FAJI yang akan ditampilkan pada event internasional. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa prestasi yang baik bagi olahraga arung jeram. Di sungai kita bersaing, tetapi disini kita bersaudara,” tegasnya.

Sementara Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko memberikan apresiasi atas terselenggaranya event kejurnas arung jeram Jawa Timur tahun 2017. “Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan atlet arung jeram agar ke depan bisa lebih baik lagi dan mampu me ningkatkan prestasinya,” ungkapnya.

Sungai Pekalen merupakan salah satu sungai terbaik di Indonesia untuk digunakan untuk olahraga arung jeram. “Selamat bertanding dan jaga sportivitas. Saya berharap setelah kegiatan ini atlet ini bisa terus berlatih disini dan bisa membawa penggemar arung jeram ke Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (pu2t/nis)

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »