www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Srdan Lopicic Mudik ke Pusamania Borneo FC

Posted by On 20.44

Srdan Lopicic Mudik ke Pusamania Borneo FC

Pada ajang Go-Jek Traveloka Liga 1 musim 2017 kemarin, Persiba Balikpapan merekrut gelandang veteran, Srdan Lopicic, di putaran kedua kompetisi. Di tengah situasi yang kurang ideal, manajemen tim Beruang Madu meletakkan asa bahwa Lopicic bakal sanggup membantu Persiba lepas dari jerat relegasi.

Bermain di 16 pertandingan, lelaki berusia 34 tahun ini sanggup mencetak masing-masing lima gol dan asis. Namun ironis, pencapaian itu gagal membawa Persiba keluar dari papan bawah dan mesti rela terdegradasi ke Liga 2 akibat finis di posisi ketujuh belas klasemen akhir.

Walau gagal menyelamatkan nasib Persiba, performa apik yang disuguhkan Lopicic membuat kesebelasan lain asal Kalimantan Timur yang musim depan masih berlaga di Liga 1, Pusamania Borneo FC (PBFC), sepakat untuk ‘membawanya pulang’ ke Samarinda.

Perjalanan karier Lopicic di kancah sepak bola nasional memang sangat lekat dengan provinsi Kalimantan Timur, khususnya kota Samarinda. Di tahun 2011 yang lalu, pria berpaspor Montenegro ini mendarat pertama kali di Indonesia buat membela Persisam Putra Samarinda (sekarang Bali United).

Selama berkiprah di Stadion Segiri bareng Persisam, Lopicic yang performanya cukup baik langsung menjadi idola baru publik Samarinda. Meski begitu, ia cuma bertahan semusim di sana sebelum mengadu nasib di Jawa Timur, antara lain bareng Persela Lamongan dan Arema Cronus.

Menariknya, disela-sela membela dua kesebelasan dari provinsi yang beribukota di Surabaya tersebut, Lopicic juga sempat kembali lagi ke Samarinda pada tahun 2014 tapi untuk mengenakan seragam Borneo FC.

Selepas membela Pesut Etam, Lopicic benar-benar minggat dari Indonesia karena hijrah ke Liga Hongkong dan memperkuat South China. Sayangnya, karier Lopicic berjalan s ingkat di sana sehingga memutuskan pulang ke Montenegro pada awal tahun 2017 buat membela Lovcen. Dirinya baru kembali lagi ke Indonesia saat direkrut oleh Persiba.

Dengan bergabungnya Lopicic ke Borneo FC, berarti sudah ada dua pemain asing baru yang dicomot oleh pihak manajemen. Satu nama lain adalah Marlon da Silva yang kebetulan juga bekas pemain Persiba di Liga 1 musim 2017 yang lalu.

Manajemen Pesut Etam tentu berharap jika kehadiran Lopicic bakal membantu mereka tampil lebih baik lagi di musim depan.

Author: Budi Windekind (@Windekind_Budi)
Interista gaek yang tak hanya menggemari sepak bola tapi juga american football, balap, basket hingga gulat profesional

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »