www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Isran Noor-Hadi Mulyadi pasangan pertama daftar Pilgub ke KPU ...

Posted by On 00.34

Isran Noor-Hadi Mulyadi pasangan pertama daftar Pilgub ke KPU ...

Merdeka > Politik Isran Noor-Hadi Mulyadi pasangan pertama daftar Pilgub ke KPU Kaltim Senin, 8 Januari 2018 12:15 Reporter : Nur Aditya Isran Noor-Hadi Mulyadi. ©2018 Merdeka.com/Nur Aditya

Merdeka.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor-Hadi Mulyadi, hari ini mendaftar menjadi peserta Pilgub Kalimantan Timur 2018. Pasangan ini mendaftar dengan disertai dukungan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya menjadi pasangan pendaftar yang pertama.

Didampingi pendukungnya dan simpatisan, Isran dan Hadi, bergerak dari kediaman pribadi Isran di kawasan Sungai Kunjang, sekira pukul 08.25 WITA. Iring-iringan kendaraan tiba di kantor KPU Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Basuki Rahmat, sekira jam 09.14 WITA.

Tim pemenangan Isran-Hadi menyerahkan berkas yang diperlukan untuk mendaftar, dan diterima oleh Ketua KPU Kalimantan Timur Mohammad Taufik, dan 4 anggota KPU lainnya, di balai pertemuan serbaguna.

Di sela kegiatan pemeriksaan berkas, Isran sempat memberikan keterangan kepada wartawan. Dia mengapresiasi dukungan koalisi 3 partai Gerindra, PKS dan PAN dengan 14 kursi di DPRD Kalimantan Timur, yang juga berkoalisi di tingkat pengurus pusat.

"Dukungan itu berkah. Koalisi nasional ini bagus , dari pusat bagus sampai ke daerah," kata Isran, yang juga mantan Bupati Kutai Timur itu.

Dia juga menyampaikan amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, harus kerja keras memenangi Pilgub Kalimantan Timur. "Pesan (Prabowo Subianto) harus menang, dan InsyaAllah menang," sebut Isran optimistis.

Usai memeriksa seksama berkas yang disampaikan dalam pendaftaran, KPU menyatakan tidak ada masalah dengan berkas pendaftaran Isran-Hadi, yang mereka terima.

"Berdasarkan hasil verifikasi kami, maka kami umumkan, pemenuhan syarat utama berupa dokumen dukungan partai politik untuk pencalonan, dinyatakan sah," kata anggota KPU Kalimantan Timur dari Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Rudiansyah.

Kendati demikian, dokumen yang disampaikan Isran-Hadi buka n tanpa kekurangan. "Status pencalonan dinyatakan sah untuk syarat kepartaian. Tetap dipersilakan untuk menambahkan dokumen lain, untuk kelengkapan," ujar Rudiansyah.

Sekira pukul 11.00 WITA tadi, Isran dan Hadi meninggalkan tempat pendaftaran. KPU Kalimantan Timur dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon, sehari setelah penutupan masa pendaftaran pasangan bakal calon, pada 11 Januari 2018 mendatang. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Kaltim
  2. Samarinda
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »