www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Piala Gubernur Kaltim: Persebaya Raih Kemenangan Dramatis atas ...

Posted by On 11.01

Piala Gubernur Kaltim: Persebaya Raih Kemenangan Dramatis atas ...

Bola.com, Balikpapan - Persebaya secara dramatis meraih kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan pada laga lanjutan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Senin (26/2/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit awal. Tidak ada yang lebih mendominasi pada 15 menit pertama. Bahkan, keduanya memiliki catatan tembakan yang sama dengan membukukan lima.

Beberapa kali winger Persebaya, Irfan Jaya memiliki peluang emas untuk membobol gawang Persiba yang dikawal oleh Fajar Setya. Satu di antaranya terjadi pada menit ke-13.

  • Persib Tak Dapat Bayaran dari Uji Coba, Mario Gomez Geram
  • Dejan Antonic Jadi Kandidat Pelatih Ferdinand Sinaga di Kelantan FA
  • Klub Terens Puhiri Bertahan di Puncak Klasemen Liga 1 Thailand

Striker Pedro Henrique mengirimkan umpan silang kepada Irfan melalui se ktor kiri. Irfan yang punya sudut tembakan tepat langsung melepaskan tendangan dengan keras. Namun, Fajar Setya sigap menepisnya.

Persiba pun sempat membalas serangan itu dua menit berselang. Kali ini, striker Rosi Noprihanis tampil mengancam gawang Persebaya dengan melakukan tendangan bebas berjarak 21 meter. Sayang, tembakannya pun berhasil diselamatkan oleh kiper Alfonsius Kelvan.

Berikutnya, tidak ada ancaman yang cukup berarti yang dilakukan oleh kedua kubu ke gawang lawan sampai water break. Bola lebih banyak mengalir di lini tengah diperebutkan oleh gelandang dari kedua tim.

Setelah jeda water break, tempo permainan lebih meningkat. Publik Stadion Batakan yang didominasi oleh Balistik (suporter Persiba) dibuat bergemuruh kencang lantaran Persiba mendapat hadiah penalti dari wasit Nusur Fadilah.

Pada menit ke-42, bek kanan Persebaya, Arthur Irawan menjatuhkan pemain Persiba, Beni Oktovianto di kotak terlarang. Sebelumnya, kap ten Persiba, Bryan Cesar memang mengirimkan umpan chip kepada Beni yang cukup membahayakan. Wasit pun memberikan penalti untuk tuan rumah Persiba.

Bryan yang tampil sebegai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain bernomor punggung 8 itu mampu mengecoh Alfonsius dengan menendang bola ke arah kanan gawang. Skor 1-0 untuk Persiba ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya nampak mulai ingin bermain lebih menyerang dengan melakukan sejumlah pergantian. Abu Rizal Maulana dan Feri Pahabol dimasukkan oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menggantikan Misbakus Solikin dan Pedro Henrique.

Hasilnya, tidak terlalu banyak peluang yang dihasilkan. Usaha untuk tampil menyerang sudah muncul namun, pemain belakang Persiba lebih sigap untuk melakukan antisipasi serangan Persebaya.

Sejak menit ke-60, Persiba mulai bermain bertahan total. Hal ini pun coba dimanfaatkan Persebaya dengan bermain menyerang secara penuh. Alfred o memasukkan gelandang Rendi Irwan dan striker Rishadi Fauzi untuk menambah daya dobrak.

Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui aksi Rishadi Fauzi. Empat menit kemudian, Persebaya berbalik unggul lewat gol sang kapten, Rendi Irwan. Rendi menambah gol pada injury time dan memastikan Persebaya meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 15-Arthur Irawan, 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 25-Irvan Febrianto; 90-Nelson Alom, 6-Misbakus Solikin, 18-Fandi Eko Utomo; 41-Irfan Jaya, 28-Pedro Henrique, 9-Ricky Kayame

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persiba (4-3-3): 71-Fajar Setya; 14-Fathul Rahman, 19-Hery Susilo, 4-Sigit Meiko Susanto, 3-Siswanto; 8-Bryan Cesar, 18-Sandi Septian, 33-Yosef Marandof; 10-Beni Oktovianto, 25-Dimas Galih, 17-Rosi Noprihanis

Pelatih: Wanderley Junior

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »