www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Thiago Furtuoso Tak Risau Tekanan dari Aremania Menjelang Piala ...

Posted by On 05.06

Thiago Furtuoso Tak Risau Tekanan dari Aremania Menjelang Piala ...

Bola.com, Malang - Arema FC akan menuju Kalimantan Timur untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim (PGK) II pada 23 Februari-4 Maret 2018. Turnamen pramusim kedua Arema ini diharapkan bisa memberikan hasil positif. Hal ini berarti ekspektasi dari Aremania semakin tinggi pasca Arema tersingkir di fase 8 besar Piala Presiden 2018.

Striker Arema, Thiago Furtuoso, memahami akan beban tersebut. Namun, penyerang asal Brasil ini mengaku sudah terbiasa. Sebab, dia sudah merasakan tekanan dari suporter.

"Sejak pertama datang ke Arema, saya sudah sampaikan siap menghadapi tekanan itu. Kuncinya harus bermain bagus setiap pertandingan. Kalau main jelek, pasti jadi masalah. Karena itu saya selalu berusaha keras setiap pertandingan," kata pemain 30 tahun ini.

Saat main di PGK II, Furtuoso memprediksi tekanan dari suporter tetap besar karen a dia mengetahui Aremania juga banyak yang berada di Kaltim.

"Turnamen ini memang digelar di luar Malang. Tapi, suporter tetap banyak. Kami harus merasa seperti main di kandang sendiri. Jangan dijadikan beban. Saya dan teman-teman harus main bagus," jelasnya.

  • Arema Resmi Perkenalkan Sponsor Terbesar Musim Ini
  • Gelandang Asing Arema Bicara Persaingan Ketat Piala Gubernur Kaltim
  • VIDEO: Klub Kamboja Ini Dibantai 9 Gol di Piala AFC 2018

Ditanya soal target gol, Furtuoso tidak ingin sesumbar lebih dulu karena dia lebih mengutamakan bermain secara tim. "Saya tidak bisa cetak gol sendiri. Butuh bantuan dari teman-teman. Jadi, saya tidak bisa target pribadi," tegasnya.

Furtuoso sempat diragukan Aremania karena saat bermain di Bhayangkara FC musim 2016, dia sempat mengalami cedera serius. Tetapi, saat tampil di Piala Presiden 2018, dia bisa menjawab keraguan tersebut dengan bermain bagus. Dalam tiga pertand ingan, Furtuoso bisa mencetak dua gol.

Ketergantungan Arema kepadanya juga cukup besar. Ketika absen karena akumulasi kartu kuning pada fase 8 besar Piala Presiden, Arema harus menelan kekalahan 1-3 dari Sriwijaya FC.

Furtuoso mengaku Arema sekarang sudah berbenah sehingga dalam PGK II dia memberikan peringatan kepada tim lain untuk mewaspadai kebangkitan Singo Edan.

"Saya sudah dengar pembagian grup di turnamen Kaltim. Ada Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bali United. Mereka yang harus waspada dengan Arema karena kami sudah melakukan perbaikan," katanya.

Video highlights pertandingan Piala Presiden, antara Arema FC vs Persela 2-2, di Stadion Gajahyana, Kota Malang, Sabtu (20/1/2018).

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »