www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mau jadi Developer Tangguh di Kaltim? Wajib Ikut Pelatihan yang ...

Posted by On 15.26

Mau jadi Developer Tangguh di Kaltim? Wajib Ikut Pelatihan yang ...

Properti

Mau jadi Developer Tangguh di Kaltim? Wajib Ikut Pelatihan yang REI Selenggarakan Ini

Narasumber pelatihan ini mulai akademisi di bidang properti, praktisi pengusaha senior, pejabat senior perbankan, dan dari Kementerian PUPR.

Mau jadi Developer Tangguh di  Kaltim? Wajib Ikut Pelatihan yang REI Selenggarakan IniIni beberapa narasumber yang akan hadir di pelatihan yang diselenggarakan DPP REI, BTN, dan DPD DEI Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP Real Estate Indonesia (REI) bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan DPD REI Kalimantan Timur, akan menyelenggarakan Pelatihan Menjadi Develo per yang Tangguh bertajuk "Pembangunan Perumahan Layak Huni".

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari 19-20 April 2018 di Harris Hotel Jl Untung Suropati Sungai Kunjungan Samarinda. Pelatihan dilaksanakan sebagai bagian dari program untuk menambah jumlah entrepreneur wirausaha di bidang properti atau perumahan, mengingat kebutuhan rumah secara nasional kekurangan (backlog) sebesar 12.800.000 unit.

Kegiatan perumahan secara pergerakan ekonomi turunannya ada 172 bisnis ikutan yang dapat digerakkan di bisnis kegiatan perumahan. Dengan kondisi industri pertambangan yang belum baik dan pemangkasan anggaran APBD provinsi dan kabupaten/kota yang mengakibatkan proyek pembangunan tidak teralokasikan, maka kegiatan ekonomi perlu dicarikan solusi. Salah satunya dengan proyek perumahan karena kebutuhan papan atau rumah masih menjadi utama atau primer.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, diharapkan peserta setelah mengikuti diklat ini dapat langsung meng implementasikan bisnis properti atau perumahan. Apalagi sudah memiliki lahan yang dikuasai.

REI berharap dapat mencetak pengusaha di bidang properti karena masih perlu untuk memenuhi kebutuhan perumahan. Dalam pelatihan nanti tidak hanya hanya diberikan informasi atau pengetahuan soal teknik bangunan rumah, namun juga tentang pembelian tanah, pematangan lahan, perpajakan yang berkaitan dengan penjualan perumahan, pembiayaan perbankan untuk pelaksanaan kegiatan sampai dengan penghitungan harga jual dan regulasi pemerintah yang berkaitan dengan perizinan, serta akan dilakukan juga simulasi mulai dari kegiatan awal.

Narasumber dalam pelatihan ini mulai akademisi di bidang properti, para praktisi pengusaha senior perumah, pejabat senior perbankan, dan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pelatihan ini dikoordinasikan oleh Badan Diklat DPP REI dan DPD REI Kaltim. Panitia tidak membatasi jumlah peserta. Hingga kini tercatat sudah 50 orang yang mendaftar.(*)< /p>

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:
DPD REI Kalimantan Timur
Jl Syiraq Salman Ruko Grand Mutiara Blok B No. 6 Samarinda
Contact Person: 0821 5973 5561 (Sartono)

Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Dikeroyok Tanpa Ampun, Polisi di Medan Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Diri, Senpinya Sempat Hilang Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »