www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Syafruddin Ajak Bangun Kaltim Lintas Golongan

Posted by On 03.05

Syafruddin Ajak Bangun Kaltim Lintas Golongan

Syafruddin Ajak Bangun Kaltim Lintas Golongan

Senin, 23 April 2018 Jam: 23:08:33 WIBSyafruddin Ajak Bangun Kaltim Lintas GolonganAnggota DPRD Kaltim, Syafruddin (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Pembangunan di Kalimantan Timur (Kaltim) tak dapat terwujud jika hanya dilaksanaan oleh sebagian pihak saja. Perlu peran serta lintas golongan sebagai wujud kerjasama untuk pembangunan tersebut.

Pun, demikian dengan kiprah partai politik yang eksis hingga saat ini di Bumi Etam. Dalam orasi politik di acara pagelaran seni budaya yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Sabtu 21 April 2018 lalu, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kaltim, Syafruddin menegaskan perlunya sikap politik kerjasama lintas partai di Kaltim.

Anggota DPRD Kaltim itu menegaskan, semua pihak diharapkan dapat menjaga amanah para pendahulu bangsa yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Terutama karena generasi saat ini menjadi generasi bangsa yang bertugas untuk menjaga kedaulatan, persatuan, dan berjuang untuk membangun bangsa ini.

Ditegaskan Syafruddin, PKB berkomitmen menjaga marwah politik Indonesia. Karenanya, politik yang santun akan dikedepankan dalam menyongsong Pemilu 2019.

Karena itu, Ketua Fraksi PKB di DPRD Kaltim itu menyebut, membangun Indonesia khususnya Kaltim, tidak dapat dilakukan satu atau dua parpol, tetapi dibutuhkan kerja sama semua pihak.

“Kami butuh kerja sama dengan rakyat. Kemudian dengan PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan seluruh parpol yang terlibat dalam pemilu untuk bersama-sama membangun dan bekerja keras demi kemajuan bangsa ini,” ajaknya.

Syafruddin mengajak semua pihak agar berupaya bergandengan tangan membangun Bumi Etam. Alasannya karena saat ini banyak daerah di Kaltim yang belum terjamah pembangunan.

“Masih banyak pula daerah tertinggal di Kaltim. Khususnya di pelosok, PPU (Penajam Paser Utara, Red.), Mahakam Ulu, Kukar, Kubar, Kutim, dan wilayah lainnya membutuhkan perhatian kita agar memperjuangkan Kaltim yang jauh lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Syafruddin menegaskan, dalam menyongsong momen politik di pemilu 2019, banyak pihak akan memanfaatkan persaingan untuk memecah belah anak bangsa. Safruddin menyataan politik yang santun diperlukan di tengah masifnya arus informasi di media sosial. Menurutnya menjaga persatuan dan kesatuan jauh lebih penting ketimbang saling menyalahkan, menjelekkan, dan menjatuhkan antar sesama.

“Mari kita manfaatkan media sosial dan media massa untuk menyebarkan informasi yang mendidik, merangkul, dan merekatkan antar sesama,” katanya. (Adv)

Report er : Afwan Zaid Husein Editor : Dwi Hendro B.

Baca Juga

  • Petugas Kebersihan Kota Samarinda Curhat Ke DPRD Kaltim, Ada Apa?
  • Dukung Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi, Ketua DPRD Kaltim Teken Komitmen
  • Wah, Ring Road III Jadi Lintasan Balap Liar
  • Ada Kabar Gaji dan Insentif Guru Honorer di Kaltim Cair Pertengahan Mei
  • APBD Kaltim 2017 Rp8, 098 Triliun

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »