www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Benahi Temuan BPK, Pemkab Berau Diganjar Opini WTP

Posted by On 02.49

Benahi Temuan BPK, Pemkab Berau Diganjar Opini WTP

Benahi Temuan BPK, Pemkab Berau Diganjar Opini WTP

Namun setelah melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan rekomendasi BPK-RI, Pemkab Berau diganjar WTP.

Benahi Temuan BPK, Pemkab Berau Diganjar Opini WTPHumas Pemkab BerauWakil Bupati Berau, Agus Tantomo bersama Wakil Ketua DPRD, Saga menerima hasil pemeriksaan BPK RI. Kabupaten Berau meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Pemkab Berau kini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Sebelumnya, penilaian kinerja keuangan Pemkab Berau sempat turun predikat menjadi Wajar Dengan pengecualian (WDP).

Namun setelah melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan rekomendasi BPK-RI, Pemkab Berau diganjar WTP.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang menerima langsung hasil pemeriksaan dari Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Cornell Syarief Prawiradiningrat di Samarinda, Senin (28/5/2018) mengatakan, opini WTP yang diraih merupakan hasil kerja dari seluruh jajaran Pemkab Berau.

“Untuk meraih opini ini tidak sulit, yang terpenting ada kemauan dari kita untuk menyikapi rekomendasi hasil pemeriksaan dengan benar. Apa yang direkomendasikan dan disarankan haruskan dikerjakan,” tegasnya.

Namun dirinya menegaskan, Pemkab dan DPRD Berau tidak akan berpuas diri, pasalnya, setelah mendapat opini WTP ini, tantangan terberatnya adalah mempertahankan predikat ini.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Saga, menyampaikan selamat kepada jajaran Pemkab Berau yang telah meraih kembali predikat WTP dan berharap predikat ini ter us dipertahankan.

Baca juga:

Sopir Kemudikan Mobil Sambil Live Facebook, Detik Maut Menjemput pun Terekam; 9 Nyawa Melayang

Duh, Seorang Ibu Tega Menjual Anaknya Seharga Rp 110 Juta, Duitnya Dipakai Membeli Make Up

Heboh Video ABG yang Menghina Dirinya, Begini Tanggapan Jokowi

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Geafry Necolsen Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pamit Perpisahan, Siswi Ditemukan Tewas di Kos, di Sampingnya Ada Pil Penggugur dan Gumpalan Darah Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »