www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Klan Darmansyah di Timnas Gulat Indonesia Menuju Asian Games ...

Posted by On 10.37

Klan Darmansyah di Timnas Gulat Indonesia Menuju Asian Games ...

Asian Games 2018

Klan Darmansyah di Timnas Gulat Indonesia Menuju Asian Games 2018

Tidak sedikit atlet terkemuka di berbagai cabang olahraga yang mewarisi bakat dari orangtuanya, entah ayah dan ibunya atau salah satu diantaranya.

Klan Darmansyah di Timnas Gulat Indonesia Menuju Asian Games 2018humas pp pgsiArdiansyah, Dewi Ulfah, Aliansyah, Kakak Beradik di Timnas Gulat Asian Games Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak sedikit atlet terkemuka di berbagai cabang olahraga yang mewarisi bakat dari orangtuanya, entah ayah dan ibunya atau salah satu diantaranya. Fenomena ini lumrah terjadi di berbagai belahan dunia manapu n.

Di Malaysia, sekadar contoh saja, publik penikmat cabor bulu tangkis masa lalu pernah mengakrabi beberapa pemain dari keluarga Sidek, yakni Misbun, Jailani, Razif serta Rashid Sidek dan si bungsu Rahman Sidek. Klan Sidek ini amat terkenal di era 1980-an.

Hampir bersamaan dengan itu, di Indonesia, pencinta bulu tangkis tanah air tentunya sangat mengenal tiga nama kondang kakak-beradik: Hastomo Arbie, Edhi Hartono, dan Haryanto Arbie. Belakangan, dari cabor ini juga diakrabi adanya regenerasi dari legenda Icuk Sugiarto, melalui Tommy Sugiarto dan Jauza Sugiarto.

Regenerasi dan kaderisasi atlet nasional melalui warisan 'darah olaharaga' orangtua cukup banyak di Indonesia. Termasuk di cabor gulat. Salah satu yang paling fenomenal diantaranya adalah keluarga pegulat dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Kalimantan Timur sejak dulu dikenal sebagai salah satu ladang kelahiran pegulat tangguh. Posisi Kaltim sebagai barometer kekuatan gulat nasional antar a lain dilandasi keberhasilan dari regenerasi para pegulat handalnya.

Hegemoni Kaltim ditunjang kontuitas dari kaderisasi para pegulatnya, terutama melalui warisan turun temurun, dari keluarga.

Dalam konteks inilah peranan keluarga Haji Darmansyah dan Hj. Rubaiyah tak boleh dilupakan. H.Darmansyah, yang sudah berpulang, meninggalkann warisan paling berharganya berupa kecintaan atas olahraga gulat yang luar biasa kepada anak-anaknya. Bayangkan, tujuh dari delapan anaknya menggeluti olahraga gulat.

Mereka adalah: H.Rudiansyah, Badriansyah, Komariah, Ardiansyah, Dewi Ulfah, Aliansyah, dan Iriansyah.

Dari tujuh anak pasangan almarum H.Darmansyah dan Hj.Rubaiyah yang berkiprah di cabor gulat ini tiga diantaranya berada di Tim Nasional Gulat Asian Games Indonesia yang saat ini tengah digembleng di Sofia, Bulgaria.

Yakni, Ardiansyah, Dewi Ulfah dan Aliansyah. Ardiansyah, kelahiran Samarinda 21 Januari 1986, menjadi andalan di Kelas 65kg Gaya Bebas, Dewi U lfah-anak nomor 6, menggapai asanya di kelas 53kg Gaya Bebas putri, sedangkan adik mereka Aliansyah, termasuk yang paling diandalkan merebut medali, berkompetisi di kelas 66kg Gaya Grego.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Toni Bramantoro Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »