www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koalisi Anti Radikalisme Kaltim Desak DPRD Minta Pemerintah ...

Posted by On 12.00

Koalisi Anti Radikalisme Kaltim Desak DPRD Minta Pemerintah ...

Koalisi Anti Radikalisme Kaltim Desak DPRD Minta Pemerintah Segera Sahkan Revisi UU Terorisme

"Mendesak DPRD untuk meminta kepada pemerintah untuk segera mengesahkan undang undang tentang terorisme," tambahnya.

Koalisi Anti Radikalisme Kaltim Desak DPRD Minta Pemerintah Segera Sahkan Revisi UU TerorismeTRIBUN KALTIM / ARIDJWANAAksi Solidaritas dari para relawan dan partisipan merespon tindakan radikalisme dan terorisme di Kota Surabaya yang menyalakan lilin tanda berduka dan penuh rasa hormat kepada korban yang terkena imbas aksi terorisme, yang di gelar di Lapangan Merdeka, Balikpapan, hari Selasa (15/5/2018) malam ini

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seki tar ratusan elemen masyarakat dan organisasi serta komunitas yang ada di Balikpapan yang tergabung dalam Koalisi Anti Radikalisme Kalimantan Timur menggelar aksi solidaritas dan doa bersama warga masyakarat kota Balikpapan di Lapangan Merdeka Balikpapan, hari Selasa (15/5/2018), malam hari ini mulai pukul 20.15 Wita.

Aksi solidaritas dan doa bersama ini merespon dari ormas yang ada di Balikpapan untuk para korban tragedi teror bom yang terjadi di kawasan Jawa Timur.

"Bagaimana kita menyikapi persoalan yang terjadi di kota Surabaya, kemarin di beberapa lokasi, ini salah satu bentuk respek kita kepada saudara di surabaya juga sebagai bentuk bahwa kita solid bahwa kita siap dan kita tidak takut tindakan radikalisme dan terorisme. Dan juga sebagai bentuk kami menolak tindakan tersebut," ujar Angkit Wijaya, anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekaligus Koordinator Lapangan Koalisi Anti Radikalisme Kalimantan Timur.

Aksi tersebut dihiasi oleh masyarakat y ang menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas dan menghormati terhadap korban yang berjatuhan pada teror bom di Jawa Timur, juga sebagai tanda bahwa semangat warga Balikpapan dalam mengutuk aksi terorisme dan radikalisme.

Terpisah, Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia Balikpapan, Rizky Usman mengatakan, ratusan warga Balikpapan yang hadir pada aksi solidaritas ini merupakan bentuk toleransi yang tinggi.

Baca juga:

Marcus/Kevin Kemungkinan Bakal Dipisahkan, Begini Respon Netizen Indonesia

Indikasi Dugaan Pelanggaran di Dome Balikpapan, Awang Faroek Diperiksa Panwaslu Selama Dua Jam

Mohamed Salah Ungkap Percakapannya dengan Mourinho Setelah Bergabung dengan Anfield Gank

Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan, PLN Minta Warga Tetap Berdoa

Yang mana sudah diketahui bersama, bahwa Kota Balikpapan sebagai bent uk representatif dari keragaman suku, adat, budaya, dan keyakinan yang berbeda namun dapat tetap besatu dalam satu motto, yaitu Bersih, Indah, Aman dan Nyaman.

"Balikpapan adalah salah satu representasi dari Republik Indonesia, bahwa Balikpapan adalah representasi kota yang plural, seperti yang kita ketahui banyak sekali suku yang kemudian berkembang di Balikpapan," ujar Rizki.

Pada aksi tersebut, juga diwarnai oleh aksi pernyataan sikap, yang pada intinya, mendesak DPRD Kota Balikpapan untuk meminta pemerintah Republik Indonesia agar segera mengesahkan revisi undang-undang terorisme.

"Salah satu urgensi yang memang harus segera ditindaklanjuti adalah mendesak DPRD untuk meminta kepada pemerintah untuk segera mengesahkan undang undang tentang terorisme," tambahnya.

Beberapa penampilan seni juga ditampilkan, seperti musikalisasi puisi dan penampilan teatrikal dari partisipan tentang seputar kemanusiaan dan terorisme di Indonesia yang a khir-akhir ini marak terjadi. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »