www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LPIT Nurul Fikri Balikpapan Wisuda Siswanya, Tamu Undangan ...

Posted by On 17.46

LPIT Nurul Fikri Balikpapan Wisuda Siswanya, Tamu Undangan ...

LPIT Nurul Fikri Balikpapan Wisuda Siswanya, Tamu Undangan Dipersilahkan Lakukan Uji Publik

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Nurul Fikri Balikpapan menggelar acara wisuda

LPIT Nurul Fikri Balikpapan Wisuda Siswanya, Tamu Undangan Dipersilahkan Lakukan Uji PublikTribun Kaltim/Aditya Rahman HafidzKetua DPW Nurul Fikri Indonesia wilayah Kalimantan Timur, Chairil Anwar

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Nurul Fikri Balikpapan menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa-siswinya hari Kamis (10/5/2018), di Hakaya Plaza Hotel Balikpapan.

Pada acara inti wisuda dan pelepasan siswa-siswi Lembaga Pendidikan yang berada di kawasan G unung Bahagia tersebut hari ini melepaskan sebanyak 116 siswa-siswinya, dengan rincian TKIT sebanyak 40 siswa, SDIT dengan 55 siswa, dan Tahfidz Quran sebanyak 21 siswa.

Disamping itu, hiburan menarik juga ditampilkan oleh siswa-siswi binaan LPIT Nurul Fikri Balikpapan, seperti yang dituturkan oleh Kusmiatun, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri Balikpapan.

Baca: Kartika Putri Digosipkan Jadi Istri ke-2 Seorang Habib: Kalau Dibilang Nikah ya Amin

"Ada hiburan juga yang ditampilkan oleh siswa-siswi kami. Untuk tingkat TK, siswa-siswi kami akan menampilkan tari kolosal, kemudian tingkat SD menampilkan Taru Daerah dan pembacaan puisi, dan tingkat Tahfidz, akan diisi oleh penampilan Nasyid dan puisi juga," ujar Kusmiatun

Pelepasan dan wisuda siswa-siswi LPIT Nurul Fikri Balikpapan yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 wita ini turut dihadiri Ketua DPW Nurul Fikri Balikpapan wilayah Kaltim, Chairil Anwar; Dewan Pembina Nurul Fikri, Drs. Zainal Arifin M.Pd.; KH. Moehadi dari Nurul Fikri Trenggalek; Dewan Penasehat Ir. H. Gunawarman M.Ap.; KH. Aus Hidayat Nur, anggota Legislatif DPR RI; Dinas Pendidikan H. Sri Purwanti M.Pd.; Usman S.Pd., pengawas yang sellau mendampingi SDIT Nurul Fikri; komite kelas dan Sahabat Nurul Fikri.

Menariknya, disetiap wisuda dan pelepasan siswa-siswinya, LPIT Nurul Fikri mempersilakan kepada peserta tamu undangan untuk melakukan uji publik kepada para peserta Tahfidz.

Ketua DPW Nurul Fikri Indonesia wilayah Kalimantan Timur, Chairil Anwar, menuturkan pada awal berdirinya pada tanggal 1 Muharram 6 tahun yang lalu, sebanyak 7 orang angkatan pertama ditahun pertama menjadi siswa pertama yang dididik di LPIT Nurul Fikri Balikpapan. Namun, menariknya, ketika gelar wisuda tahun pertama, 17 orang menjadi peserta pelepasan siswa-siswi di LPIT Nurul Fikri.

Baca: Orang Ketiga Masuk Dalam Alasan Lina Gugat Cerai Sule

"Artinya animo masyarakat menden gar Nurul Fikri, mereka rela mengorbankan semua yang sudah mereka keluarkan di sekolah yang lama, dia pindahkan anak mereka ke Nurul Fikri. Dari sekolah umum, negeri, swasta, maupun sekolah Islam Terpadu lainnya pun pindah ke Nurul Fikri, Alhamdulillah," ujar Chairil saat ditemui disela-sela acara Wisuda

Chairil menuturkan, lembaga pendidikan yang sudah memiliki 14 cabang di Indonesia, dibangun dengan ruang keterbukaan amal yang diberikan kepada siapapun yang ingin berkontribusi. Ini terbukti pada saat awal mula berdirinya Nurul Fikri di Balikpapan, yang bermula dari teras rumah salah satu wali murid.

"Dibangun dari teras perjuangan, wakaf separuh rumah dari seorang wali murid. 7 orang pertama ini di teras belajarnya, sampai sekarang di gedung yang itu juga perhatian bagi masyarakat khususnya para muakif," tuturnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Penampakan Polwan Sulastri yang Disandera Napi Teroris, Wajah Cantik Babak Belur hingga Gigi Rontok Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »