www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PHRI Balikpapan Menakar Pembatasan Industri Hotel Saat ...

Posted by On 11.28

PHRI Balikpapan Menakar Pembatasan Industri Hotel Saat ...

PHRI Balikpapan Menakar Pembatasan Industri Hotel Saat Okupansi Sulit

Pria kelahiran Palembang ini menyatakan, wacana pembatasan pendirian hotel di Balikpapan sudah bergulir lama.

PHRI Balikpapan Menakar Pembatasan Industri Hotel Saat Okupansi SulitTRIBUN KALTIM.AZHAR SRIYONOBangunan hotel terus menjamur di Balikpapan.

Laporan Wartawan Tribunkaltim Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Organisasi Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) wilayah Kota Balikpapan sangat merespon positif atas bergulirnya wacana pemerintah kota akan membatasi pendirian izin perhotelan yang ada di Balikpapan.

Penerapan pembatasan bisa segera dilakukan melalui surat keputusan atau mengganti peraturan daerahnya.

Hal ini diungkapkan, Ketua PHRI Balikpapan, Sahmal Ruhip saat bersua dengan Tribunkaltim melalui sambungan telepon selulernya pada Minggu (20/5/2018) siang.

Pria kelahiran Palembang ini menyatakan, wacana pembatasan pendirian hotel di Balikpapan sudah bergulir lama. Beberapa tahun yang lalu pernah diusulkan oleh PHRI.

Dia menilai, kondisi keuntungan perhotelan di Balikpapan selama ini belum maksimal. Mencari keuntungan dianggap masih sulit. Terhitung sejak tahun 2016 hingga sekarang, keuntungan hotel selalu terjadi siklus minus.

“Kami setuju saja itu. Setiap tahunnya saja kami terus saja berkurang. Tidak seperti di periode masa silam. Sekarang ekonomi lagi lesu, okupansi sedang turun terus,” ujar Sahmal.

Fakta yang terjadi di Kota Balikapapan, konsep pariwisatanya belum ada arah yang jelas. Berbeda dengan kota lain seperti di antaranya Bandung, Yogyakarata, Bali, Manado, arah wisat anya fokus dan pengemasannya jelas.

Saat sektor wisata suatu kota tidak menarik, tentu saja daerah akan sepi kunjungan. Perhotelan bisa hidup, andaikata wisatanya mencolok digandurungi banyak orang.

Sementara hotel yang ada di Balikpapan hanya fungsi sekedar tempat menginap semata untuk urusan pekerjaan.

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Budi Susilo Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ngeri, Begini Kronologi Video Kecelakaan Truk di Bumiayu, 12 Orang Ngabuburit Tewas & 7 Rumah Rusak Sumber: Google News | Ber ita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »