www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Safaruddin tak Setuju Pungut Sumbangan Pembangunan Masjid di ...

Posted by On 10.30

Safaruddin tak Setuju Pungut Sumbangan Pembangunan Masjid di ...

Pilgub Kaltim 2018

Safaruddin tak Setuju Pungut Sumbangan Pembangunan Masjid di Jalan, Ini Solusi yang Ditawarkan

Tempat-tempat ibadah, kata Safaruddin, idealnya dibangun oleh swadaya masyarakat yang berada di sekitar bangunan itu.

Safaruddin tak Setuju Pungut Sumbangan Pembangunan Masjid di Jalan, Ini Solusi yang DitawarkanTribunKaltim.co/Muhammad Fachri RamadhaniCalon Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4, Safaruddin.

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Calon wakil gubernur Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin termasuk orang yang tidak setuju adanya kelompok masyar akat meminta bantuan pembangunan masjid di tengah jalan.

"Insya Allah, di pemerintahan kami nanti, tidak ada lagi yang seperti itu. Silakan buat proposal dan kami akan bantu melalui bansos," kata Safaruddin, saat kunjungan silaturahmi ke kawasan perumahan Persaudaraan Jamaah Haji Indonesia (PJHI) Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (21/5/18) sore.

Baca: Sembako Mahal saat Ramadan, Ini yang Dilakukan Relawan Rusmadi-Safaruddin di Balikpapan

Tempat-tempat ibadah, kata Safaruddin, idealnya dibangun oleh swadaya masyarakat yang berada di sekitar bangunan itu.

Tapi, jika tidak ada swadaya atau mengalami kekurangan, boleh mengusulkan kepada pemerintah.

“Jadi tidak perlu meminta-minta sumbangan di pinggir jalan seperti yang banyak terjadi di daerah kita ini,” ucap mantan Kapolda Kaltim ini.

Ca   wagub Kaltim, Safaruddin, saat kunjungan silaturahmi ke kawasan perumahan PJHI Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (21/5/18).
Cawagub Kaltim, Safaruddin, saat kunjungan silaturahmi ke kawasan perumahan PJHI Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (21/5/18). (TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani)

Dalam program "Kaltim Religius" yang dicetuskan pasangan Rusmadi-Wongso, tertera bagaimana kepedulian pasangan ini dalam hal meningkatkan sarana dan prasarana keagamaan, pendidikan agama, meningkatkan kesejahteraan marbot, imam masjid dan para guru ngaji.

"Fasilitas keagamaan, semua agama kami perhatikan," ujar Safaruddin di hadapan ratusan warga yang kebanyakan hadir dari kalangan ibu rumah tangga.

Baca: Blak-blakan! Pimpinan Ponpes di Samarinda Ungkap Latar Belakang Safaruddin

Acara berlangsung di rumah Firman, salah satu tokoh masyarakat di daerah itu.

Salah seorang ib u bernama Eti, warga RT 14 Batakan mengaku sangat setuju dengan gagasan dan pendapat yang disampaikan Safaruddin.

"Pak Safaruddin ternyata orangnya begitu bersahaja, punya prinsip yang kuat," ujar Eti memuji Safaruddin.

Baca: Anak Muda Balikpapan Nobar Debat Pilgub Kaltim, Momen Ini yang Bikin Mereka Tertawa Lepas

Tak heran dalam kesempatan tersebut Safaruddin malah menjadi daya tarik dari para ibu rumah tangga (IRT), apalagi dalam penyampaian visi misinya selalu diselipkan ceramah yang menyejukkan hati.

Para IRT ini pun mengaku sangat puas dan bangga memiliki calon pemimpin seperti Safaruddin.

Usai bersilaturahmi, warga mengajak Safaruddin buka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah di musala Al-Fill yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi acara. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani Editor: Syaiful Syafar Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Bunuh Istri Tetangga saat Kencan, Penasihat Spiritual Beri Pesan Isyarat ke Suami Korban Keesokannya Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »