www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Setelah Pelantikan, KONI Balikpapan Akan Fokus Bina Atlet

Posted by On 11.40

Setelah Pelantikan, KONI Balikpapan Akan Fokus Bina Atlet

Setelah Pelantikan, KONI Balikpapan Akan Fokus Bina Atlet

Sirajuddin menjelaskan bahwa KONI akan melakukan trial bagi para atletnya untuk melihat kesiapan menghadapi Porprov.

Setelah Pelantikan, KONI Balikpapan Akan Fokus Bina AtletTRIBUNKALTIM.CO / IMADUDDIN ABDUR RACHIMSirajuddin Machmud, Ketua KONI Balikpapan saat dijumpai di kantornya, Kamis (17/5/2018) sore.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan segera melaksanakan pelantikan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KONI Balikpapan, Sirajuddin Machmud saat dijumpai Tribunkaltim.co, Ka mis (17/5/2018).

"Terpaksa melaksanakan pelantikan di bulan puasa ini sebenarnya untuk mengejar waktu. Harusnya sebelum puasa kemarin, tetapi ada beberapa pertimbangan sehingga baru bisa kita laksanakan pertengahan bulan puasa ini," katanya.

Pelantikan sekaligus buka puasa bersama itu nantinya sekaligus akan menjadi ajang silaturahmi baginya bersama kepengurusan baru dan cabang olahraga yang ada.

"Ya saya berharap ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi saya dengan seluruh Cabor, Atlet, unsur Muspida, serta perusahaan yang ada di Balikpapan yang sengaja kita undang mereka agar lebih mengetahui perkembangan olahraga di Balikpapan," ucap Sirajuddin yang juga pernah menjadi calon Wakil Walikota Balikpapan ini.

Kepada Tribunkaltim.co, Sirajuddin juga mengatakan akan mulai fokus melakukan pembinaan atlet usai pelantikan.

Pembinaan atlet ini dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timu r yang akan dilaksanakan pada akhir tahun nanti.

"Tentunya kita sudah mulai fokus dengan pembinaan atlet. Menjadi tantangan besar juga, karena ketua Bina Prestasi (Binpres) kita adalah orang baru dan juga beberapa pengurus lain yang baru. Untuk itu kami akan segera mempersiapkan diri mulai dari program kerja, inventarisasi alat olahraga bagi atlet, serta mengupayakan support Pemerintah Kota dalam hal anggaran. Dimana kepentingan kita Porprov diakhir tahun yang menjadi harapan kita bersama untuk membangkitkan gairah olahraga di Balikpapan," katanya.

Tambahnya lagi, KONI Balikpapan akan melaksanakan program khusus untuk para atlet selepas bulan puasa.

Sirajuddin menjelaskan bahwa KONI akan melakukan trial bagi para atletnya untuk melihat kesiapan menghadapi Porprov.

"Program khusus untuk atlet dibulan puasa dan setelah bulan puasa. Setelah pelantikan kita akan melihat serta melakukan trial yang tujuannya untuk melihat kesiapan mereka sejau h mana untuk persiapan Porprov. Setelah puasa nanti kita akan melihat Cabor dari segi prestasi".

"Tentunya kita ada kriteria dan target. Cabor mana yang setelah Pra-Porprov kemarin sudah meraih prestasi, itu yang akan kita pertahankan. Dan yang tidak maksimal itu yang akan kita upayakan melatih kembali. Ya harapannya Porprov nanti lebih baik dari pra kemarin. Target kita dua bulan setelah pelantikan, kita sudah tau apa yang harus kita perbuat untuk Porprov nantinya," katanya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »