www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Awang Minta Paslon Siap Menang dan Siap Kalah, Ini Tanggapan 4 ...

Posted by On 19.19

Awang Minta Paslon Siap Menang dan Siap Kalah, Ini Tanggapan 4 ...

Pilgub Kaltim 2018

Awang Minta Paslon Siap Menang dan Siap Kalah, Ini Tanggapan 4 Cagub Kaltim

Sedikitnya 2.330.156 jiwa masyarakat Kaltim yang terdaftar sebagai pemilih memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin Kaltim

Awang Minta Paslon Siap Menang dan Siap Kalah, Ini Tanggapan 4 Cagub KaltimPeserta Pilgub Kaltim 2018

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rabu (27/6) ini akan menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur. Mulai pagi, sedikitnya 2.330.156 jiwa masyarakat Kaltim yang terdaftar sebagai pemilih memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ikut memberikan pes an dalam pelaksanaan Pligub Kaltim 2018 yang masuk tahapan pencoblosan pada hari ini.

"Saya minta masyarakat Kaltim menggunakan hak pilihnya. Kita jadikan Kaltim sebagai salah satu penyumbang demokrasi yang baik di negara kita. Partisipasi pemilih di Kaltim harus semakin baik," ujar Awang kepada Tribun, Selasa (26/6) kemarin.

Baca: 1.261 Lembar Surat Suara Pilgub Kaltim di Kukar Dibakar, Ini Alasannya

Awang juga meminta empat pasangan calon (Paslon) untuk berjiwa besar, yakni siap menang dan siap untuk kalah.

"Yang namanya demokrasi harus begitu. Seperti saya contohnya. Saya pernah menang, pernah kalah. No problem. Itu risikonya di politik. Menang kalah itu biasa. Yang menentukan itu rakyat, apalagi ini pilkada langsung. Rakyat yang menentukan, siapa yang mampu melanjutkan pembangunan Kaltim," ucapnya.

Yang terpenting menurut Awang, apa yang harus dikerjakan setelah pencobloasan. "Kalau saya pribadi, berhar ap pembangunan Kaltim bisa tetap berlanjut. Apa yang sudah baik, dilanjutkan, apa yang masih kurang diperbaiki, yang penting rakyat Kaltim bisa sejahtera," kata Awang.

Menanggapi pesan Gubernur Awang, Cagub nomor urut 2, Syaharie Jaang menyatakan dalam kontestasi Pilgub Kaltim ini, siap menang dan juga siap kalah. Namun dia tetap optimistis bisa menang dan memimpin Kaltim menjadi lebih baik 5 tahun ke depan.

Baca: Kotak Suara Dibungkus Plastik, Distribusi Logistik Pilkada di Bontang Dikawal Petugas

Jaang akan menyalurkan hak pilihnya di TPS yang ada di Perumahan Citra Griya, Kelurahan Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, tak jauh dari kediamannya. "Saya di tempat biasa (seputaran Perumahan Citra Griya)," ujar Jaang usai menghadiri peresmian Gedung Bedah Sentral RSUD IA Moeis, Samarinda, Selasa (26/6).

Jaang juga memastikan tak ada acara khusus jelang pencoblosan. Masih sama seperti pilkada yang sudah diikutinya, Jaang dan kelu arga akan menggelar pengajian. "Nggak adalah (acara khusus). Biasanya kita akan menggelar pengajian dan itu memang rutin," ujarnya.

Cagub nomor 4, Rusmadi Wongso dijadwalkan menunaikan hak pilihnya di TPS 06 di Perumahan Griya Mukti, Rabu (27/6). Rusmadi beserta istri dan putranya dijadwalkan menuju TPS sekitar pukul 07.00 WITA.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Sumarsono Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Gara-gara Mobilnya Terhalang, Perwira Menengah Polisi Hantam 7 Anggotanya Pakai Helm Baja Sumber: Berita Kalimantan Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »