www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bahas Polemik Nelayan dengan Perusahaan Batu Bara, KSOP ...

Posted by On 01.53

Bahas Polemik Nelayan dengan Perusahaan Batu Bara, KSOP ...

Bahas Polemik Nelayan dengan Perusahaan Batu Bara, KSOP Balikpapan Bakal Rapat Lintas Instansi

Dia berharap nanti KKP bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltim bisa hadir dalam rapat koordinasi.

Bahas Polemik Nelayan dengan Perusahaan Batu Bara, KSOP  Balikpapan Bakal Rapat Lintas InstansiTRIBUN KALTIM/BUDI SUSILONelayan tradisional bentangkan spanduk protes di tongkang batu bara perairan laut Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (9/6/2018)

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Kesyahbandaran Operasional Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Balikpapan rencananya akan melangsungkan rapat koordinasi lintas instansi membahas terkait polemik antara nelayan dengan korporasi batubara di perairan laut Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Saat ditemui Tribunkaltim di ruang kerjanya, Kepala KSOP Kelas 1 Balikpapan, Jhonny Runggu Silalahi, menyatakan, rapat koordinasi untuk sementara tidak melibatkan pihak dari nelayan dan perusahaan batu bara.

"Rapat ini sifatnya sebatas internal di lingkup lintas instansi tingkat pemerintahan dan lembaga negara terkait lainnya," ujarnya di ruang kerjanya Jl Yos Sudarso, Kota Balikpapan pada Senin (25/6/2018) pagi.

Baca: Antisipasi Banjir di Hari Pencoblosan, BPBD Samarinda Siagakan Perahu Karet

Rapat ini bukan mediasi namun hanya sebatas pertemuan lintas instansi yang terkait untuk koordinasi dan komunikasi intens termasuk bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) wilayah Kaltim dan Dinas Kelautan Provinsi Kaltim.

"Kami akan ketemu dengan KKP, pemerintah daerah, juga dari pihak kepolisian. Mung kin hari kamis saja rapatnya atau hari apa nanti dicari waktu luangnya," ungkap pria kelahiran Kota Jakarta ini.

Johnny menambahkan, tujuan dari rapat koordinasi ingin melakukan koordinasi dan mencari pemecahan masalah yang terjadi antara nelayan dengan perusahaan.

"Yang dipermasalahkan itu atas aktivitas bongkar muat batubara di perairan laut Manggar," tuturnya.

Baca: Pesawat Trigana Air Angkut Logistik Pemilu dan Personel Pengamanan Ditembak, Pilot Terluka

Rapat koordinasi akan dilangsungkan setelah agenda pencoblosan Pilgub Kaltim dengan harapan proses Pilkada Kaltim bisa berlangsung aman dan lancar.

"Sengaja dilakukan setelah pencoblosan mengingat fokus pemerintah daerah sekarang ini lebih banyak perhatiannya ke proses demokrasi pilkada Kaltim," kata Johnny.

Dia berharap nanti KKP bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kaltim bisa hadir dalam rapat koordinasi.

Halaman sela njutnya 1234
Penulis: Budi Susilo Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Google News | Liputan 24 Balikpapan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »