www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Balikpapan akan 'Impor' Air Bersih dari Penajam

Posted by On 01.53

Balikpapan akan 'Impor' Air Bersih dari Penajam

Balikpapan akan 'Impor' Air Bersih dari Penajam

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan berencana untuk membeli air bersih dari PDAM Penajam.

Balikpapan akan 'Impor' Air Bersih dari PenajamTRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZHaidir Effendi, Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan berencana untuk membeli air bersih dari PDAM Penajam.

Hal tersebut disampaikan oleh Haidir Effendi, Direktur Utama PDAM kota Balikpapan usai acara silaturahmi dan Halal Bihalal PDAM Kota Balikpapan dengan karyawan dan rekan kerja, di halaman Kantor PDAM Kota Balikpapan, jalan Ruhui Rahayu I, No. 1, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (21/6/2018).

"Rencana besok MoU dengan Penajam, untuk mencukupi kebutuhan air bersih, kita akan membeli air dari PDAM Penajam," ujar Haidir.

Baca: Gelar Halalbihalal, PDAM Balikpapan Minta Maaf Air tak Mengalir di Daerah Tertentu

Haidir melanjutkan, air bersih yang diajukan untuk dibeli 'impor' dari PDAM Penajam sementara berjumlah 500 liter per detik, yang akan dipergunakan untuk mengaliri daerah Balikpapan bagian barat.

Ditanyai mengenai keberadaan Waduk Teritip yang sudah hampir selesai, Haidir mengatakan sekitar bulan Desember baru bisa beroperasi, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

"Waduk Teritip itu kalau liat schedulenya, Desember baru kelar. Secara konstruksi sudah selesai, tinggal pengisiannya dan pembangunan treatment-nya. Treatment-nya masih on the tr ack, masih dalam konstruksi," ujarnya.

Baca: Temui Warga di Desa Jantur, Isran Sampai Naik Ketinting

Waduk Teritip yang mampu menampung air bersih dengan total kapasitas 400 liter per detik, pada tahun ini baru dialokasikan dan digarap sekitar 200 liter per detik.

Saat ini hanya mampu mengoptimalkan layanan air bersih di daerah Balikpapan bagian timur. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Google News | Liputan 24 Penajam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »