www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gandeng Kemenpar, Anggota DPR RI Ini Siap Promosikan ...

Posted by On 19.17

Gandeng Kemenpar, Anggota DPR RI Ini Siap Promosikan ...

Gandeng Kemenpar, Anggota DPR RI Ini Siap Promosikan Pariwisata Kaltim

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah berkomitmen untuk mendorong peningkatan potensi pariwisata di Kaltim.

Gandeng Kemenpar, Anggota DPR RI Ini Siap Promosikan Pariwisata KaltimISTPejabat dari Kemenpar dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah memberikan bimbingan teknis tentang pengelolaan pariwisata di Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah berkomitmen untuk mendorong peningkatan potensi pariwisata di Kaltim. Menurutnya, banyak destinasi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Hal ini seperti ia dikemukakan pada acara Bimbingan Teknis Sinkronisasi Promosi Pariwisata Pasar Eropa di Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (31/5), di Hotel Harris, Samarinda.

"Kita punya optimisme memajukan pariwisata Kaltim. Sedikit apapun kita akan melakukan perubahan. Kita akan terus mencari terobosan," ujar Hetifah.

Baca: Banyak Peluang Terbuang , Mitra Kukar Unggul 1-0 Atas Perseru di Babak Pertama

Hetifah mengakui bahwa saat ini sektor pariwisata di Kaltim dan di daerah lain masih menghadapi banyak tantangan.

"Problem pariwisata kita bukan soal infrastruktur, tapi juga soal media pemasarannya dan keamanan. Mencari action plan untuk kita lakukan bersama," lanjut Hetifah.

Kapala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Syafruddin Pernyata menyebutkan bahwa pariwisata di Kaltim sangat banyak mulai dari pariwisata alam hingga bahari.

Ia memaparkan berbagai wisata di Kaltim antara lain Daya Taka dan Gua Tengkorak di Paser, Batu Dinding di Kutai Kartanegara, dan Maratua di Berau. Menurutnya, keindahan alam Kaltim adalah anugerah Tuhan yang harus dijaga.

Baca: Borneo FC vs PSMS Medan, Gol Cepat Pesut Etam di Babak Pertama Dianulir Wasit

"Saya katakan bahwa potongan surga Tuhan jatuh di Indonesia, salah satunya di Kaltim," kata Syafruddin, memuji keindahan alam Kaltim.

Dedi Priadi, Kapala Bidang Pemasaran Pariwisata II Regional IV Kementerian Pariwisata yang menjadi narasumber mengatakan bahwa jumlah kunjungan wisatawan luar negeri ke Indonesia mengalami peningkatan sebesar 22 persen. Pada tahun 2017, Indonesia juga mendapatkan 27 penghargaan sektor pariwisata.

"Untuk meningkatkan pariwisata kita melakukan dengan tiga S, yaitu Solid, Speed, Smart," kata Dedi. (*)

Editor: Sumarsono Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »