www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Timur

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IKS Balikpapan Terus Perkuat Silaturahmi, Majukan Tanah Rantau

Posted by On 00.41

IKS Balikpapan Terus Perkuat Silaturahmi, Majukan Tanah Rantau

IKS Balikpapan Terus Perkuat Silaturahmi, Majukan Tanah Rantau

Momen buka puasa bersama di bulan Ramadan memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

IKS Balikpapan Terus Perkuat Silaturahmi, Majukan Tanah RantauTRIBUN KALTIM / BUDI SUSILOKegiatan buka puasa bersama bulan Ramadan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Sriwijaya (IKS) wilayah Kota Balikpapan pada Minggu (3/6/2018) sore.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Momen puasa Ramadan, Ikatan Keluarga Sriwijaya (IKS) wilayah Kota Balikpapan melangsungkan kegiatan buka puasa bersama untuk pertama kalinya Puluhan orang hadir di kegiatan ini, ber kumpul bersatu dalam kebahagiaan bersama.

Pelaksanaan buka puasa Ramadan ini berlangsung secara sederhana, di kediaman H Maulana, Jl MT Haryono Kota Balikpapan pada Minggu (3/6/2018) sore.

Ketua IKS Kota Balikpapan, Sahmal Ruhip, ungkapkan, tujuan buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi semua anggota yang terwadah dalam paguyuban warga yang berasal dari Pulau Sumatera.

“Masing-masing sibuk bekerja, kesempatan Ramadan kita kumpul bersama. Buka puasa bersama,” kata pria yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Balikpapan ini.

Dirinya menegaskan, hidup di tanah rantau Kalimantan Timur, sudah semestinya yang berasal dari daerah Sumatera mesti saling bahu membahu, mengikat tali persaudaraan demi mencapai kemajuan dan kejayaan bersama di tanah rantau.

Perbedaan pikiran dan visi misi di tanah rantau sudah hal yang wajar. Namun kebersamaan dalam ikatan persaudaraan di tanah rantau merupakan bentuk kewajiban yang mesti harus diikat.

“Manusia hidup itu tidak bisa sendiri. Harus bersosialisasi. Di wadah ini kita saling kenal mengenal sesama satu daerah kampung halaman,” tegas Sahmal.

Baca juga:

Seleksi Atlet Asian Games, Pengprov ABTI Tunggu Hasil Try Out di Korea Selatan Jelang Pencoblosan, Brimob Beri Perhatian Khusus terhadap Tiga Daerah Ini Erupsi Merapi Tak Ganggu Laga PSIS Semarang Kontra Borneo FC Kuburan Rusak karena Longsor, Bidang Pemakaman Mengaku Tak Bisa Berbuat Banyak

Momen buka puasa bersama di bulan Ramadan memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Organisasi IKS sudah menjadikan tradisi setiap bulan Ramadan dengan harapan semua anggota semakin bertambah berkah dan rezeki melimpah, seperti ada pesan moral, mempererat tali silaturahmi memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki.

Di harapkan, melalui gelaran buka puasa bersama Ramadan, masyarakat yang tergabung dalam IKS semakin sehat sejahterah di tanah rantau Kota Balikpapan.

Bersatu padu membangun daerah di tanah rantau, tanpa melupakan kampung halaman. Cinta pada Kota Balikpapan juga harus cinta terhadap kampung halaman.

“Kita semua bertekad, bersatu majukan tanah perantauan, Balikpapan,” tuturnya. (*)

Penulis: Budi Susilo Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Video Kapolsek Terpental Ditabrak Pemotor saat Melakukan Razia, Pelaku Bawa Pedang Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »