www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kerja di Pelabuhan Samarinda, Andi dan Istrinya Raup Penghasilan ...

Posted by On 08.09

Kerja di Pelabuhan Samarinda, Andi dan Istrinya Raup Penghasilan ...

Kerja di Pelabuhan Samarinda, Andi dan Istrinya Raup Penghasilan Jutaan Rupiah

Pendapatan yang diperoleh berlipat ganda, dibandingkan hari biasanya. Seperti dialami Andi Zulkifli dan istrinya.

Kerja di Pelabuhan Samarinda, Andi dan Istrinya Raup Penghasilan Jutaan RupiahTribun Kaltim / Nevrianto Hardi PrasetyoSalah satu porter atau buruh angkut pelabuhan membawa barang-barang penumpang di Pelabuhan Samarinda Jl Yos Sudarso, Minggu (24/6/2018).

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari keberuntungan bagi warga yang sehari-hari bekerja di kawasan Pelabuhan Samarinda. Pendapatan yang diperoleh berlipat ganda, dibandingkan hari biasanya. Seperti dialami Andi Zulkifli dan istrinya.

Idul Fitri menjadi berkah tersendiri bagi Andi Zulkifli (33), warga Selili, Samarinda. Andi merupakan porter atau yang kerap disebut buruh angkut pelabuhan, yang mendapatkan rezeki saat datang dan berangkatnya penumpang di Pelabuhan Samarinda, jalan Yos Sudarso.

Selama arus mudik lebaran serta arus balik lebaran tahun ini, dirinya memperoleh penghasilan yang cukup besar dibanding dengan hari-hari biasa. Ayah dua anak itu menjelaskan, selama masa arus mudik dan balik lebaran dirinya mendapatkan penghasilan mencapai Rp 4 juta lebih dari hasil mengangkut barang-barang bawaan penumpang.

Bahkan jika digabung dengan penghasilan istrinya yang berdagang di pelabuhan, bisa mencapai Rp 7 juta. "Saya sangat bersyukur lebaran tahun ini bisa dapat banyak rezeki," tuturnya saat ditemui, Minggu (24/6/2018).

Besarnya penghasilan yang diraup, tak terlepas dari meningkatnya penumpang di Pelabuhan Samarinda selama masa arus mudi k dan balik lebaran. Sekali angkut barang ia bisa mendapatkan Rp 30 ribu - Rp 100 ribu, dan setiap kali kapal datang maupun berangkat, dirinya bisa tiga kali angkut barang. "Memang ramai saat arus mudik ini, apalagi pas balik, lebih banyak lagi," ucapnya.

Dia mengaku, apapun pekerjaanya asalkan halal akan dijalaninya guna menghidupi keluarga, pasalnya tidak sedikit yang menganggap sebelah mata pekerjaan yang digelutinya itu. "Tidak apa apa saya panas-panasan, angkat barang berat-berat, asalkan halal dan bisa menghidupi keluarga," tambahnya.(*)

Penulis: Christoper Desmawangga Editor: Fransina Luhukay Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumb er: Google News | Liputan 24 Samarinda

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »