www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Manajemen Grab Minta Dimediasi dengan Wali Kota Bontang

Posted by On 05.29

Manajemen Grab Minta Dimediasi dengan Wali Kota Bontang

JawaPos.com - Manajemen Grab, sebuah perusahaan transportasi online, telah menyampaikan surat permohonan mediasi dengan Wali Kota Bontang. Langkah persuasif itu dilakukan guna mencari solusi masalah operasional transportasi online di Bontang. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Sukardi, dikutip dari Bontang Post (Jawa Pos Grup), Minggu (24/6).

Sukardi menuturkan, agenda mediasi tersebut rencananya dijadwalkan setelah perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). "Grab sudah mengirim surat permohonan tentang adanya perubahan transportasi darat. Mereka minta dijembatani ketemu dengan wali kota," kata Sukardi.

Sukardi juga mengimbau kepada manajemen untuk segera melakukan pendataan jumlah anggota. Hal ini terkait pelacakan bilamana terjadi musibah kecelakaan yang diakibatkan oleh pengendar a transportas online tersebut.

Selain itu, tujuannya agar masyarakat dapat membedakan antara tiap perusahaan ojek online maupun Asosiasi Travel Bontang (ATB). "Harus didata, punya surat izin mengemudi, supaya kalau terjadi kecelakaan bisa terdeteksi. Kalau begini (tidak terdata) kan Dishub tidak tahu alamat dari pengendara ojek online," tutur Sukardi.

Setelah proses mediasi dengan wali kota, nantinya Dishub juga akan mempertemukan manajemen Grab dengan ATB. Hal ini guna mengantisipasi polemik di kemudian hari, terutama lokasi pengambilan penumpang.

"Harus ketemu dengan pengurus dan anggota ojek online dan ATB. Indah jika saling koordinasi dan saling menghormati," imbuhnya.

Intinya Dishub tidak menolak perusahaan untuk berinvestasi di Kota Taman. Akan tetapi sudah selayaknya perusahaan tertib akan pengurusan izin di daerah setempat.

Sementara untuk perusahaan Bontang Go hingga saat ini belum ada koordinasi dengan Dishub Bont ang. Seperti diketahui dua perusahaan moda transportasi online ini telah beroperasi di Kota Taman.

(jpg/est/JPC)

Sumber: Google News | Liputan 24 Bontang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »